Bupati Karo Cory S Sebayang Pidato Sambutan Perdana Pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karo (DPRD Kab.Karo) menggelar Rapat paripurna dengan agenda pidato sambutan Bupati Karo periode tahun 2021 -2024. Bertempat di ruang sidang Paripurna DPRD Jalan Veteran, Kabanjahe,  Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (27/4/2021).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Tarigan didampingi para Wakil Ketua dan anggota DPRD Kab.Karo, Unsur Forkopimda Kab.Karo, KPU Karo dan Bawaslu Karo, Sekda Kab.Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, serta undangan lainnya dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, memakai masker, memakai hand sanitizer dan menjaga jarak.

Ketua DPRD Kab.Karo Iriani Tarigan mengucapkan, selamat dan sukses telah dilantiknya Cory S Sebayang dan Theopilus Ginting sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo periode 2021-2024. Tindak lanjut pengesahan, pengangkatan Kepala daerah dan Wakil kepala daerah hasil Pilkada tahun 2020 dan setelah serah terima jabatan, maka Bupati Karo menyampaikan pidato sambutan pada sidang paripurna DPRD Kab.Karo.

Mengawali pidato perdananya di DPRD Kab.Karo, Cory yang merupakan Bupati wanita pertama yang memimpin di Kabupaten Karo ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo periode 2021-2024.

Bupati Karo Cory S Sebayang di dampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyebutkan bahwa dalam melaksanakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat memiliki visi dan misi yang akan dijalankan selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo. 

"Visi - misi kami adalah mewujudkan Kabupaten Karo yang maju, mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian menuju masyarakat makmur dan sejahtera”, ungkapnya.

“Kami berharap dengan adanya kebersamaan dan keinginan untuk Kabupaten Karo yang lebih baik, kita dapat menerima perubahan yang terjadi pada semua sektor kehidupan baik ekonomi, sosial dan lingkungan yang berbasis pada teknologi dengan didukung sumber daya manusia yang unggul, profesional, berdaya saing, berakhlak mulia dan berwawasan ke depan. Memanfaatkan potensi daerah Kabupaten Karo yang memiliki tanah subur yang dinerikan Tuhan Yang Maha Baik. Keindahan dan pesonanya juga dapat dimanfaatkan masyarakat dengan tetap mempertahankan nilai-nilai budaya dan adat istiadat Karo,” jelas Bupati Karo.

Cory S Sebayang juga berharap, "dalam menjalankan roda pemerintahan ini, kami berdua mengajak seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, DPRD Kabupaten Karo, Forkopimda Kabupaten Karo dan pemangku kepentingan serta yang paling utama masyarakat Kabupaten Karo agar dapat bekerja sama mewujudkan Kabupaten Karo yang maju, mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian menuju masyarakat makmur dan sejahtera."

Akhir Pidato Perdana pada sidang Paripurna di DPRD Kab.Karo Cory S Sebayang mengajak seluruh elemen bergandengan tangan, terlebih dimasa pandemi yang sedang melanda negeri ini.

"Mari bersama- sama kita menghambat dan memutus mata rantai pandemi covid 19. Untuk mewujudkan visi/misi kami dibutuhkan langkah-langkah strategis untuk mengimplementasikannya. Perlu kerja keras, membangun akuntabilitas, mengembangkan SDM dan informasi. Aparatur yang bersih dan transparan, terkhusus dalam bidang pertanian, pendidikan, pariwisata dan air minum," tutup Bupati Karo terpilih Cory S Sebayang. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini