-->

Wabup Karo Dampingi Wagubsu Silaturahmi & Serahkan Bantuan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM. Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs.H.Musa Rajekshah, MHum yang juga Ketua DPD Golkar Sumatera Utara menyempatkan diri melakukan silaturahmi dengan pengurus dan kader Partai Golongan Karya Kabupaten Karo di Cinur Coffee Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sabtu (3/4/2021).Turut hadir dalam silaturahmi ini Wakil Bupati (Wabup) Karo Cory Sriwaty Sebayang.

Silatuhrami yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Musa Rajekshah yang didampingi oleh Wakil Bupati Labura Hendrianto Sitorus dan sejumlah pengurus Partai Golkar Provinsi Sumut disambut hangat oleh Ketua DPD Partai Golkar Karo Ferianta Purba SE, Bendahara Sateria Kaban dan para kader Golkar Kabupaten Karo

Dan pada kesempatan tersebut, Ferianta Purba menyampaikan kepada Musa beragam produk lokal kerajinan tangan dari beberapa pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Karo berupa perabotan rumah tangga dan peralatan dapur dari bahan kayu yang sudah siap pakai serta aneka jenis Coffee Karo serta makanan kuliner khas daerah Karo yakni cimpa dan ampam.

Ferianta Purba mewakili pelaku UMKM menuturkan mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumut dalam pengembangan produk lokal daerah guna menumbuhkan sekaligus memajukan perekonomian masyarakat.

Musa Rajekshah mengapresiasi dan merasa bangga atas mulai tumbuhnya produk-produk lokal dari pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Karo, dengan aneka ragam produk tersebut. Dirinya selaku Wagubsu menyatakan bahwa Pemerintah Provsu akan mendukung penuh upaya pengembangan produk UMKM di Kabupaten Karo.

“Alhamdulillah, Saya berkesempatan melihat secara langsung beraneka ragam jenis hasil UMKM. Saya juga bangga karena Ketua DPD Partai Golkar Karo sangat kreatif dalam memotivasi pelaku UMKM maupun Cinur Coffee untuk selalu berkreasi dalam menciptakan produk-produk yang dibuatnya.Dan untuk itu Pemprovsu siap membantu dalam sisi anggaran, terlebih dalam memajukan Bukit Gundaling Berastagi sebagai daerah tujuan wisata ,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Karo Cory Sebayang menyambut baik apa yang disampaikan untuk kemajuan Tanah Karo. Untuk itu Wakil Bupati Karo yang juga Bupati Karo terpilih periode 2021 -2024 mengharapkan dukungan Wagubsu dari sisi anggaran Pemprovsu untuk Pembangunan di Kabupaten Karo.

Musa Rajekshah dan rombongan serta didampingi Cory S Sebayang kemudian mengunjungi Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Jalan Kapten Pala Bangun, Kabanjahe, Kabupaten Karo. Pada kesempatan ini menyerahkan bantuan 2 unit laptop dan sejumlah bantuan uang untuk pembangunan Gereja GBKP Siosar yang diterima Sekretaris Umum Moderamen GBKP, Pendeta Rehpelita Ginting, Sth.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini