Wakil Bupati Karo Terima Lencana & Piagam Pancawarsa I Pramuka Kwarcab Karo Tahun 2021

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Karo menggelar  Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2021. Muscab ini dibuka oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang yang juga merupakan Waka Mabicab Gerakan Pramuka Karo di Jambur Pemkab Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumatera Utara, Kamis (8/4/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan ini Waka Bidang Orgakum Kwartir Daerah Sumatera Utara OK Zulkarnain bererta rombongan, Kadispora Kab.Karo Robert Perangin-angin serta perwakilan Unsur Forkopimda Karo.

Kegiatan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karo Tahun 2021 dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya menyebutkan dengan berdasarkan Pancasila, Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan upaya pendidikan bagi kaum muda melalui kegiatan kepramukaan  untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pembentukan karakter generasi penerus bangsa.

"Oleh sebab itu diperlukan adanya pengelolaan organisasi yang baik serta saling sinergi untuk bersama sama mewujudkan keinginan luhur yakni gerakan pramuka sebagai wadah pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda, kader pembangunan bangsa yang berkualitas dan handal” Ungkap Wakil Bupati Karo

Wakil Bupati Karo Cory S mengharapkan nantinya akan terbentuk susunan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karo yang solid, handal dan berkualitas sehingga mampu mengantarkan generasi muda berprestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik Kabupaten Karo.

"Saya mengharapkan kepada siapapun yang terpilih sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kabupaten Karo nantinya menggerakkan kembali pembinaan dan pelatihan pramuka mulai dari anak Sekolah Dasar hingga dikalangan masyarakat,” kata Wakil Bupati Karo penuh harap.

Bersamaan dengan kegiatan ini  Cory S Sebayang yang saat ini merupakan Bupati Karo terpilih menerima penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) Gerakan Pramuka berupa Lencana dan Piagam Pancawarsa I. 

Pada Muscab ini yang menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Karo periode 2021-2026 Theopilus Ginting. Dirinya yang juga merupakan Wakil Bupati Karo terpilih Pilkada 2020 menuturkan ini merupakan tanggung jawab baru untuk membangun generasi muda yang unggul dan berprestasi.

"Puji Tuhan saya dapat kepercayaan untuk memimpin Gerakan Pramuka Kwarcab Karo kedepan. Justru hal ini merupakan bentuk tanggung jawab baru," katanya. 

"Kita ketahui, Pramuka merupakan awal membentuk karakter generasi yang akan datang. Karena itu, mari bersama-sama kita membangun Pramuka ini untuk melahirkan generasi masa depan yang unggul dan mampu bersaing baik secara nasional maupun dunia," harap Theopilus Ginting. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini