-->

MUI Medan: Kombes Riko Sunarko Berhasil Ciptakan Lebaran di Medan Aman dan Kondusif

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Majelis Ulama Kota Medan (MUI) Kota Medan Prof Dr H Muhammad  Hatta menegaskan, Lebaran Idul Fitri 1442 H berjalan aman dan kondusif tanpa adanya teror dari masyarakat.  Hal itu menunjukan kinerja Kapolrestabes Medan yang diam itu namun bekerja siang dan malam tanpa henti untuk memberikan suasana aman di masyarakat. 

"Terciptanya situasi kondusif selama lebaran atas dukungan semua pihak serta tidak terlepas peran nyata tidak henti oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko yang bergerak bersama bersama perangkat kerja lainnya yang ingin Kota Medan tetap aman dan kondusif,"  ucap Ketua MUI Kota Medan Prof Muhammad Hatta kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Prof Hatta mengaku, petugas gabungan Polrestabes Medan terus menggelar patroli dengan menyambangi tempat - tempat rawan dari gangguan kriminalitas. Sehingga warga yang ada juga mendapatkan rasa aman dengan kehadiran petugas gabungan tersebut.  

"Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko bersama pimpinan TNI berhasil mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat merayakan Idul Fitri 1442 H karena situasi masih dalam penyebaran Covid-19," ujarnya. 

Karena itu, Prof Hatta menambahkan, pihak kepolisian dan TNI telah membuat pos-pos  setiap tempat maupun Polsek - Polsek jajaran Polrestabes Medan  dalam mengantisipasi mudik Lebaran.

"Larangan mudik dari Kota Medan juga sebagai tindak lanjut dari peraturan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. Saya salut melihat  kinerja Kapolrestabes Medan bersama perangkat kerja lainnya turut serta  menciptakan situasi tetap aman dan kondusif di Kota Medan,  tandasnya.(Rel/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini