-->

Tolak Sudari Jadi Sekretaris, PAN Kota Medan Diprediksi Makin Pecah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini dipimpin HT Bahrumsyah diprediksi akan terus mengalami gejolak dan perpecahan. Hal itu mulai terbukti dengan adanya sejumlah pimpinan dan pengurus di tingkat kecamatan, satu persatu menyatakan mengundurkan diri dari partai besutan Ketua Umum Zulkifli Hasan tersebut.

Bahkan berdasarkan surat  11 ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kota Medan yang beredar di media sosial dan diterima para insan pers, Senin (31/5/2021) meminta DPP PAN untuk tidak memberi jabatan Sekretaris atau Bendahara DPD PAN Kota Medan periode 2020-2025 kepada Sudari, ST yang saat ini Ketua DPC Medan Labuhan dan Anggota DPRD Kota Medan. Kesebelas DPC itu menuding Sudari tidak berkompeten menduduki jabatan sekretaris atau bendahara tersebut.

Surat bernomor DPC PAN/Istimewa/V/2021, perihal Rekomendasi Mosi Tidak Percaya itu ditujukan langsung kepada Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Alasan mosi tidak percaya terhadap Sudari tersebut disebutkan mereka diantaranya,  Sudari ST sudah menjabat sebagai Ketua DPC Medan Labuhan dan Ketua Fraksi PAN DPRD Medan. Selain itu, banyak persoalan kader partai yang tidak bisa diselesaikan permasalahannya sesuai kapasitas yang dimiliki,

Kemudian, 11 Ketua DPC PAN Kota Medan ini juga menilai, Sudari ST banyak mengumbar janji politik kepada teman seperjuangan Ketua DPC se Kota Medan sebelum dan sesudah terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan 2019-2024 yang tidak pernah ditepati.

Sehingga mereka menegaskan, jika aspirasi 11 ketua DPC PAN Kota Medan ini tidak diakomodir dan ditanggapi, maka mereka akan mengikuti langkah teman seperjuangannya yang sudah keluar dan mengundurkan diri yakni Ketua DPC Medan Perjuangan dan Medan Timur,

Selanjutnya adapun 11 DPC PAN Kota Medan yang menyatakan somasi itu yakni Ketua Medan Denai, Medan Kota, Medan Amplas, Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Helvetia, Medan Petisah, Medan Barat, Medan Baru dan Medan Tembung.

Sedangkan saat diklarifikasi dengan Sudari ST baik melalui sambungan seluler dan whatsapp, Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan tersebut tidak menjawab. 

SURAT DPP

Sementara itu, selain beraedarnya surat mosi tidak percaya para pimpinan DPC PAN Se Kota Medan, juga beredar surat dari DPP PAN. Surat bernomor PAN/B/KU-S1/059/V/2021 tertanggal 24 Mei 2021 perihal Kepengurusan DPD PAN Kota Medan periode 2020-2025, yang ditujukan kepada Ketua Badan Kesatuan  Bangsa dan Politik Kota Medan.

Surat DPP PAN tersebut  ditandatangani langsung ketua umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Umum Eddi Soeparno. Adapun inti surat tersebut yakni menjelaskan dan menegaskan bahwa pimpjnan kepengurusan DPD PAN Kota Medan periode 2020-2025 yakni, HT Bahrumsyah (Ketua), Sudari (Sekretaris), dan Edwin Sugesti (Bendahara).(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini