Vaksinasi Massal BUMN di Sumut, Arya Pesan ke Gubsu Soal Lokasi Vaksin

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyambut positif rencana Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menggelar vaksinasi massal di Sumut. Program Vaksin Bersama BUMN tersebut diharapkannya dapat meningkatkan percepatan vaksinasi di Sumut dalam upaya penanganan Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima kunjungan Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Arya Mahendra Sinulingga dan Walikota Medan Bobby Afif Nasution di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (28/5/2021). Hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar.

“Agar lokasinya mudah dijangkau masyarakat, jangan buat jauh-jauh dari kota, kalau bisa lakukan saja di Lanud Soewondo atau di Lapangan Benteng Medan, karena kalau lokasinya jauh, malas nanti rakyat datang ke sana,” ujar Gubernur.

Gubernur berharap dengan dilakukannya vaksinasi massal bersama Kementerian BUMN ini, akan meningkatkan percepatan angka vaksinasi nasional. “Semoga ini dapat mendorong para Lansia dan pelayan publik bisa dipercepat dalam melakukan penyuntikannya,” harapnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan, setelah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat, kini Program Vaksin Bersama BUMN juga menargetkan vaksinasi sebanyak 5.000 orang/hari di Provinsi Sumut. Vaksinasi tersebut rencananya akan dilaksanakan sekitar dua bulan.

“Kita akan membuat vaksinasi massal, untuk lokasinya masih sedang dicari, ada beberapa pilihan masukan yang disampaikan Pak Gubernur, yang pasti lokasinya akan dilakukan di Kota Medan,” ujar Arya Sinulingga.

Arya berharap vaksinasi massal tersebut bisa mencapai target yang telah ditentukan. Vaksinasi itu nantinya akan difokuskan pada Lansia dan pelayan publik.

“Ini salah satu upaya kita untuk melakukan percepatan vaksinasi di Sumut, dalam sehari akan ditargetkan sebanyak 5.000 orang yang akan divaksin,” terangnya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini