-->

Anggota DPRD Samosir Kunjungan Kerja ke RSUD Hadrianus

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Ketua Komisi I DPRD Samosir melakukan kunjungan kerja atau Sidak ke RSUD Hadrianus Sinaga, guna memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ketua Komisi DPRD Samosir Saur Tua Silalahi, melakukan inspeksi mendadak bersama anggota Komisi I dan Bupati Samosir ke RSUD Hadrianus Sinaga, Senin (7/6/2021). 

Ikut serta mendampingi Kadis Kominfo, Rohani Bakara, Sekretaris Dinas Kesehatan, bahwa sidak melihat langsung pelayanan dan menyikapi peningkatan kasus Covid-19 di Samosir saat ini agar seluruh petugas pelayanan rumah sakit tetap mengikuti protokol kesehatan. Beliau juga memberi masukan perlunya kerja sama antara Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan RSUD untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terlebih di pedesaan.

Dikesempatan sama Direktur RSUD, dr. Friska Situmorang mengatakan kedatangan Bupati adalah untuk melakukan Sidak sebagai upaya untuk memberikan masukan kepada pihaknya sehingga kedepan dapat meningkatkan pelayanan.

 Direktur juga menjelaskan hingga saat ini RSUD Dr.Hadrianus Sinaga memiliki 17 dokter spesialis, 10 dokter umum, dan 1 dokter gigi, yang semua dokter spesialis bekerja full time, kecuali dokter jantung dan THT yang bekerja hanya 3 hari (dokter jantung: Selasa, Rabu, dan Kamis, dan THT: Rabu, Kamis dan Jumat).

Setelah monitoring pelayanan di RSUD, Ketua Komisi I Saur Tua Silalahi bersama Bupati Samosir Vandiko T Gultom, meninjau fasilitas Rumah Tunggu Kelahiran yang berada tidak jauh dari rumah sakit. 

RTK ini merupakan tempat tinggal sementara bagi ibu hamil dan pendampingnya selama beberapa hari sebelum menunggu persalinan dan sesudah bersalin. Bupati meminta pihak terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk memperbaiki dan menambah fasilitas yang disediakan. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini