-->

Bupati Asahan & Forkopimda Rakor Virtual Bahas PPKM Dengan Pemerintah Pusat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan mengikuti rapat koordinasi secara virtual  dengan pemerintah pusat guna membahas evaluasi penanganan covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, Senin (14/6/2021).

Rakor tersebut, Menteri Koordinasi dan Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, mengatakan bahwa kasus harian untuk covid-19 secara nasional saat ini meningkat, bagi wilayah yang zona merah diperlukan penambahan tempat tidur disetiap rumah sakit rujukan covid-19 dan sistem belajar dilakukan secara daring.

Airlangga Hartanto juga mengatakan untuk mensukseskan pelaksanaan PPKM Mikro diharapkan TNI - Polri dapat bersinergi dengan kepala Daerah.

Sementara  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta kepala daerah dan unsur forkopimda melakukan pengetatan peraruran pada setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat.

Mendagri juga mengatakan, agar Kepala Daerah dam Unsur Forkopimda selalu melakukan Rakor tentang langkah-langkah atau strategi penanganan pencegahan  covid-19 .

"Tingkatan wilayah atau daerah harus memiliki posko covid-19, karena apabila ada daerah zona merah, maka dapat melakukan penguncian daerah, sehingga penyebaran wabah covid-19 dapat dihindari. "katanya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini