Bupati Asahan Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Kepala Daerah Secara Virtual Dengan Mendagri

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan, Surya mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negri yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negri Republik Indonesia (Kemendagri RI) secara virtual, Senin (7/6/2021).

Pembekalan tersebut dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh Bupati dan Walikota se-Indonesia yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negri (Mendagri) Tito Karnavian didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Teguh Setyabudi.

Dalam kesempatan itu, Mendagri, Tito Karnavian menjelaskan bahwa pembekalan tersebut untuk memperkaya pengetahuan dalam memimpin daerah hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai bupati, walikota, wakil Bupati dan wakil walikota.

Tito Karnavian juga mengatakan memberikan perhatian kepada pembangunan sumber daya manusia (SDM) khususnya pendidikan gratis dan kesehatan bagi ibu hamil serta anak dibawah umur merupakan tugas pemerintah daerah yang perlu menjadi perhatian khusus.

Ia menjelaskan bahwa kepala daerah harus mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua unsur  seperti dengan forkopimda maupun pemerintah provinsi, sehingga terlaksana program kerja dengan baik.

Mendagri,Tito Karnavian juga mengajak seluruh kepala daerah untuk dapat bekerja dengan penuh ketulusan dan keikhlasan agar terlaksana program kerja pemerintan dengan baik,

Sementara itu, pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negri akan dilaksanakan selama lima hari yang dimulai dari hari Senin tanggal 7 sampai dengan 11 Juni 2021, sedangkan tatap muka dilaksanakan selama tiga hari dari tangal 29 Juni sampai 1 Juli 2021. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini