Update Covid-19 di Samosir Bertambah 9 Kasus Baru, 3 Sembuh & Kumulatif 291 Kasus

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir mengajak elemen masyarakat untuk menyikapi atas kecenderungan naiknya angka konfirmasi positif aktif setiap harinya. Dimana dalam dua hari ini (3-4/6/2021) naik 22 kasus dengan angka kesembuhan 3 kasus.

Informasi ini dibenarkan Juru bicara Covid-19 juga sebaga Kadis Kominfo, Rohani Bakara, Senin (7/6/2021), Pangururan.

Menyikapi kenaikan tersebut, Satgas Covid-19 Samosir meminta peran aktif para camat dan kepala desa untuk mengajak seluruh warga untuk lebih proaktif mencegah penyebaran Covid-19 secara benar dan ketat menegakkan protokol kesehatan (prokes) dan konsisten pada acara pesta adat sukacita maupun dukacita.

“Berharap Camat melakukan koordinasi dengan kepala desa guna menginformasikan kepada warganya saat ini prioritas utama vaksin bagi tenaga pendidik dan lansia,”harap Rohani.

Dimana satu orang yang berusia usia 19 s.d. 49 dapat menerima vaksin jika membawa 2 orang berusia 50 tahun ke atas.

Satgas Covid-19 Samosir juga mengajak kita untuk semua menyikapi secara bijak perkembangan Covid-19 pada ranah media sosial. Kenaikan konfirmasi merupakan tanggung jawab bersama karenanya mari bermedia sosial dengan narasi kesejukan untuk membangun optimisme bahwa kita dapat melalui masa sulit ini dengan kebersamaan. 

“Jika menemukan narasi yang tidak menyejukkan atau disinformasi dan pembingkaian untuk tujuan lain kiranya dapat mengkomunikasikannya dengan Satgas Covid-19 Samosir guna mendapatkan informasi yang valid, akurat, dan dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Saat ini kita membutuhkan kesejukan dalam kesulitan karenanya mari bangun narasi positif yang menyemangati seluruh warga Samosir untuk tetap melakukan prokes secara ketat dan konsisten bukan menebarkan infodemi keliru yang membuat kita tidak tenang atau panik.

“Mari lakukan apa yang dapat kita lakukan dengan baik secara kolektif untuk mencegah, mengendalikan, dan menangani Covid-19 di Samosir dengan mempedomani dan mematuhi aturan yang sudah dikeluarkan pada takaran praktis dan jangan abai karena Covid-19 tengah berada di tengah-tengah kita siap untuk bertransmisi secara aktif,”ujarnya.

Satgas Covid-19 tetap mengajak untuk mendoakan para pemimpin di Samosir, warga terkonfirmasi positif, penyediaan vaksin yang berkesinambungan, pelaksanaan prokes pada seluruh area kegiatan sehari-hari, para tenaga kesehatan, TNI/Polri, dan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk tetap bersatu padu melalui kesulitan ini dalam kebersamaan yang kokoh, sebut Rohani. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini