Wakil Bupati Karo: Bekerja Lebih Ekstra Pada Situasi Pandemi Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM. Kunjungan Pemerintah Kabupaten Karo sebagai ajang silaturahmi sekaligus meninjau langsung kondisi pelayanan masyarakat dan melakukan diskusi dengan aparatur pemerintahan kecamatan. Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Kecamatan Merdeka di Aula Kantor Camat Merdeka, Kabupaten Karo, Jumat (25/06/2021).

Turut hadir dalam Rakorpem Kepala DPMD Abel Tarawai Tarigan, S.Sos, Kepala Dinas Sosial Benyamin Sukatendel, Kepala Dinas Pertanian Ir. Metehsa Karo Karo, Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Karo Leonardo Surbakti, S.STP, Camat Merdeka Drs. Oberlin Sembiring, Forkopimca dan para Kepala Desa. Kegiatan ini diisi dengan diskusi bersama antara Kepala Desa dengan Wakil Bupati Karo, Sekda Kab.Karo dan dinas terkait.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting memimpin langsung kegiatan ini dan menyebutkan bahwa kita hadir bersama-sama dalam Rapat Koordinasi Pemerintahan ini untuk mengidentifikasi masalah serta mencari solusi terkait hal-hal yang ada di desa demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dihadapan para Kepala Desa, Wakil Bupati Karo mengatakan bahwa sebagai pelayan publik harus benar- benar berguna bagi masyarakat. Dalam arahannya, Wakil Buoati Karo yang akrab dipanggil Theo meminta kepada Camat Merdeka dan para Kepala Desa agar bisa menjalankan pemerintahan di Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo. Terutama dalam menangani pandemi covid -19 yang masih terus terjadi, dengan menekan angka kasus positif. Pekerjaan saat lebih lebih ekstra dalam penanganan dengan penerapan protokol kesehatan, agar tidak terjadi penyebaran covid yang lebih masif. Turut mensukseskan program vaksinasi, agar tidak terjadi peningkatan pandemi covid-19. 

“Sudah menjadi konsekuensi kita sebagai pelayan publik. Kita harus bisa berguna di tengah-tengah masyarakat dan lebih bekerja ekstra pada situasi pandemi Covid  saat ini,” kata Theo.

“Kita harus lebih tanggap dengan permasalahan kita, untuk bidang kesehatan agar bekerja sama dengan para Kepala desa dan mengajukan masyarakat kita mengikuti vaksin. Dan jika vaksin tersebut habis ayo bersama sama kita menjemput vaksin tersebut, agar penanganan covid tersebut lebih cepat terlaksana,” lanjutnya.

Menutup diskusi Wakil Bupati Karo menegaskan agar para Kepala desa selalu berkoordinasi dengan dinas terkait agar lebih mudah bekerja sama dalam pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan mencuci tangan, menggunakan handsanitizer, mengukur suhu tubuh, memakai masker serta menjaga jarak. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini