Wakil Bupati Karo Pimpin Gotong Royong Gabungan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting memimpin Kegiatan Jumat Bersih "Gotong Royong Gabungan" 04 Juni 2021 di Kabanjahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berpartisipasi dalam Kegiatan Jumat Bersih ini melibatkan lintas sektoral Kantor Camat Kabanjahe, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Dinas Kesehatan Pemkab Karo, unsur TNI-POLRI, Kelurahan dan Kepala Lingkungan, serta instansi lainnya.

Wakil Bupati Karo yang akrab dipanggil Theo, terjun langsung gotong royong kebersihan ditepi jalan raya sekitar pusat pasar tradisional Kabanjahe Kabupaten Karo. Dirinya mengatakan bahwa Giat Jumat Bersih menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan budaya gotong-royong. Menumbuhkan upaya gaya hidup sehat demi kebersihan dan kenyamanan. Sehingga lingkungan dapat terpelihara dengan baik. Dan kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata dari kepedulian kita terhadap alam dan kebersihan lingkungan.

“Merupakan tanggung jawab kita sebagai Aparat Pemerintahan, untuk memberikan contoh dalam melakukan hal yang positif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan haruslah bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat,” kata Theo.

Wakil Bupati Karo juga berpesan agar kedepannya kegiatan ini tetap berkesinambungan, namun bukan hanya pada hari Jumat saja. Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab yang harus dilakukan setiap saat.

“Saya mengajak seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Karo agar semakin sadar kedepannya dengan senantiasa menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, serta rutin melaksanakan kegiatan seperti ini,” imbaunya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Lingkungan Hidup Radius Tarigan, Kadis Perhubungan Gelora Fajar Purba, Danramil 03/BT, Camat Kabanjahe Leonard B Girsang, Kabag Umum Hotman Brahmana, Kabag Humas dan Protokol F.Leonardo Surbakti.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini