Bertemu Walikota Siantar Hefriansyah Noor , Edy Rahmayadi Sebut Cuma Bahas Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF – Berselang 4 (empat) hari pertemuan Susanti Dewayani selaku Wakil Walikota Siantar terpilih dengan Gubernur Edy Rahmayadi pada Kamis (8/7/2021) lalu, bak gayung bersambut, pada Senin (12/7/2021) Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor  turut menemui Gubernur Sumatera Utara tepatnya di lantai 10 kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.

Usai pertemuan tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi mengaku dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu hanya membahas soal penanganan covid-19 di Kota Siantar.

Sambung Edy, hal itu didasari lantaran terus terjadi pertambahan kasus covid-19 di Kota Siantar."Cuman nanya situasi, karena di sana meningkat covid-19. Sehingga langkah-langkah apa untuk penanggulangan covid-19 itu," ujar Edy.

Ditanya di dalam pertemuan itu, apakah ada membahas soal pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 lalu, Edy membantahnya.

Menurut Edy, soal pelantikan Wakil Walikota Siantar terpilih, Susanti Dewayani tergantung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)."Tunggu dulu sampai ada SK dari Kemendagri, baru bisa dilantik itu," sebutnya.

Sebelumnya, (Foto) Susanti Dewayani selaku Wakil Walikota Siantar terpilih bertemu dengan Gubernur Edy Rahmayadi pada Kamis (8/7/2021) di Rumah Dinas, Jalan Sudirman, Medan.

Susanti mengaku dalam pertemuan tidak ada sama sekali membahas soal pelantikan dirinya sebagai kepala daerah terpilih.

Pengakuan Susanti, pertemuan dirinya dengan Gubernur Edy saat itu hanya untuk bersilaturahmi."Bersilaturahmi dengan bapak gubernur. Hanya bersilaturahmi," ucapya.

Untuk diketahui pula bahwa Pilkada Siantar 2020 hanya diikuti satu pasangan calon, yakni Asner Silalahi dan Susanti Dewayani. Hasilnya pasangan tersebut meraih total suara 43.919 suara atau 75,3 persen suara.

Namun, Asner Silalahi selaku Walikota Siantar terpilih, meninggal dunia pada 14 Januari 2021 silam. Sehingga apabila pelantikan digelar, Gubernur Edy hanya akan melantik Susanti Dewayani sebagai Wakil Walikota Siantar.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini