-->

Jalan Tol Ruas Tebing Tinggi - Siantar Diharap Operasi Tahun Ini

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF - Jalan tol untuk ruas Tebing Tinggi sampai ke Pematang Siantar, khususnya untuk ruas Serbelawan diharap tahun ini sudah dapat beroperasi.

"Awalnya memang kita perkirakan diawal tahun (2021), tapi pendanaannya kalau dulu bisa dana tanggungan, sekarang ditangani langsung oleh Leman (Lembaga Manajemen Aset Negara)," kata Agus Tripriyono Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Aset Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (5/7/2021) di Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan.

Jadi, menurut Agus, pengerjaannya saat ini sedang berlangsung (jansen), sehingga menunggu dilalukan penyambungan ruas jalannya.

"Mungkin untuk ruas Tebing Tinggi - Siantar pintu tol Serbelawan itu bisa segera dioperasikan, harapan kita sebelum akhirnya  ini sudah bisa selesai," terangnya.

Sedangkan, untuk ruas Serbelawan sampai Pematang Siantar, Agus menambahkan, saat ini masih mengalami kendala atau permasalahan khususnya pada lahan milik PTPN.

"Sekarang ini ada sekitar 300-an penggarap yang kita selesaikan dulu," tegasnya.

Tidak hanya ruas Tebing Tinggi - Siantar, ditambahkan Agus Tripriyono, jalan tol untuk ruas Binjai - Langsa dan Tebing Tinggi batas Riau (setelah Rantau Prapat) juga dalam pengerjaan. Artinya pembebasan juga sedang berjalan, sedang dikerjakan oleh BPN (Badan Pertanahan Nasional) selaku Panitia Pengadaan Tanah (P2T).

"Itu BPN sedang identifikasi melalui satgas untuk dilakukan musyawarah dengan masyarakat dalam pembebasan lahannya itu," jelasnya mengakhiri.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini