-->

Pemkab & Polres Samosir Adakan Vaksin Massal Untuk Masyarakat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Masyarakat Kabupaten Samosir sangat antusias mengikuti gerai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polri Vaksinasi Massal Covid–19. Vaksinasi yang dilakukan bertempat di Halaman Mapolres Samosir, di mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai, Sabtu (17/7/2021), Samosir.

Semenjak digelar vaksin dari tanggal 2 Juli yang lalu, Gerai Vaksinasi Presisi selalu dipadati masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi secara gratis di halaman Satlantas Polres.

Demikian disampaikan Kapolres AKBP Josua Tampubolon didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Samosir. Vaksinasi Presisi tersebut merupakan perintah Kapolri dan Kapolda Sumut yang secara hirarki wajib dilaksanakan di tiap wilayah.

Oleh sebab itu, kata Josua, Polres Samosir dibantu dibantu dengan Vaksinator dari Puskesmas Buhit sebanyak 7  tenaga kesehatan, terus melaksanakan vaksinasi massal melalui gerai vaksin presisi untuk menciptakan Immunity Held/ Kekebalan Komunal yang diadakan di Wilayah hukum Polres .

“Hal itu terlihat ketika dilakukan pantauan di gerai vaksin presisi di halaman Satlantas Polres Samosir. Di situ 332 masyarakat hadir untuk menerima vaksin dosis 1.

Kalau dilihat grafiknya, antusiasme masyarakat memang meningkat. Ini menandakan kesadaran masyarakat Samosir untuk vaksin semakin meningkat, katanya.

Pelaksanaan giat Gerai Vaksin Presisi Program Kapolda Sumut dilaksanakan oleh personil polres Samosir bersama dengan Paurkes Polres Samosir dibantu dengan Vaksinator dari Puskesmas Buhit, Kecamatan Pangururan. 

Semoga dengan vaksin massal ini dapat menekan perkembangan covid-19 di Samosir.(HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini