Persiapan Tatap Muka, Seribu Siswa SMAN & SMKN Divaksinasi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Seribu pelajar SMAN dan SMKN se-Kota Medan mengikuti kegiatan vaksinasi antisipasi Covid-19 yang berpusat di lapangan SMAN-1 Medan, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk untuk meminimalisir dampak Covid-19 bagi anak jika ke depannya dilaksanakan pembelajaran tatap muka.

Demikian Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Medan Sabar SPd MSi didampingi Wakil Kepsek (Wakasek) Bidang Humas Sudirman Sormin, Wakasek Bidang Kesiswaan Syawal Ritonga ketika ditemui di sela-sela kegiatan, Rabu siang.

Dikatakannya, kegiatan ini diselenggarakan Badan Intelejen Negara (BIN) Pusat melalui Komite Intelejen Daerah (Kominda) Sumut bekerja sama dengan Pemprovsu, Kodam I/BB dan Poldasu serta Pemko Medan.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak nasional digelar di mana di pulau Sumatera dilaksanakan di Sumut dan Kepri. Selebihnya kota-kota di pulau Kalimantan dan Jawa.

Adapun yang menjadi koordinator acara vaksinasi di SMAN-1 Medan yakni Kabagops Kominda BIN Sumut Kolonel Inf Raden Andi W.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan vaksinasi ini diikuti tujuh sekolah terdiri dari 200 siswa SMAN-1 Medan,  SMAN 2 Medan 200 siswa, SMAN-4 100 siswa dan SMAN-13 100 siswa serta dari SMKN 8 Medan 100 orang, SMKN 9 100 orang juga SMKN10 200 orang.

Sedangkan Kadis Pendidikan Sumut melalui Pelaksana Tugas Harian (Plh) Sekretaris Sakti MPd ketika ditemui di SMAN-1 Medan mengucapkan terimakasih kepada BIN, Poldasu dan Kodam I/BB serta instansi terkait lainnya yang turut menyukseskan program vaksinasi massal ini.

"Diharapkan melalui kegiatan vaksinasi ini para siswa yang telah divaksin akan menyampaikan hal positif terkait vaksinasi ini kepada rekan-rekannya sehingga mereka tidak takut mengikuti vaksinasi ke depannya," ucapnya seraya mengharapkan para siswa akan secara sukarela akan mengikuti vaksinasi massal ini.

Ke depannya ia juga berharap, jika vaksinasi nasional sudah berjalan dan Covid-19 sudah mereda maka pembelajaran tatap muka akan kita laksanakan.

Selain di SMAN 1 Medan, kegiatan vaksinasi massal serupa juga dilaksanakan bagi siswa SMPN yang terpusat di SMPN-11 Medan. Juga bagi masyarakat dilaksanakan di kawasan Kecamatan Helvetia. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini