-->

Terdampak PPKM Darurat, Ketua Pewarta Berikan Sembako kepada Jukir, Petugas Jaga Malam & Pabetor

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Sumut khususnya Kota Medan sejak 12 Juli 2021 kemarin ternyata sangat  berdampak terhadap perekonomian masyarakat menengah ke bawah.

Dampak penerapan PPKM Darurat ini tidak saja dirasakan oleh masyarakat dan kuli tinta, tapi juga terhadap juru parkir, petugas jaga malam dan penarik becak bermotor.

Untuk itu,  Ketua Persatuan (Pewarta)  Polrestabes Medan, SH memberikan bantuan paket sembako berupa beras, minyak makan dan gula.

Paket sembako itu diberikan kepada sejumlah juru parkir (jukir) dikawasan Jalan AR Hakim Medan, Asia dan Komplek Asia Mega Mas.

Paket sembako itu jga diberikan kepada sejumlah petugas jaga malam di Pasar Timah dan Pasar Sukaramai, serta penarik becak bermotor dikawasan Jalan Kapten Jumhana Medan.

"Jadi, bantuan ini diberikan kepada sejumlah juru parkir, petugas jaga malam dan penarik becak bermotor  yang masih terdampak Covid-19. Sebab, di Kota Medan status penyebaran Covid-19 sudah memasuki zona kritis ," kata Chairum Lubis SH, Minggu (18/7/2021).

Karena itulah, lanjut dikatakan Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Online Pewarta.co ini merasa tergerak hatinya untuk memberikan paket sembako kepada sejumlah juru parkir, petugas jaga malam dan penarik becak bermotor yang masih terdampak Covid-19.

"Dalam pemberian bantuan tersebut kita (Pewarta Polrestabes Medan) tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan sesuai anjuran dari pemerintah," ujar Chairum Lubis. 

Dikatakan Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini bahwa bantuan yang diberikan juga sesuai arahan dan bimbingan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol H Dadang Hartanto SH SIK MSi. 

"Selain itu, santunan ini juga sesuai arahan dan bimbingan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi," jelas Chairum Lubis. 

Dengan adanya pemberian bantuan paket sembako ini kiranya dapat mengurangi beban hidup dan beban ekonomi para sejumlah juru pakir, petugas jaga malam dan penarik becak bermotor.

Erik, salah satu juru parkir yang menerima paket sembako dari Chairum Lubis SH mengaku senang dan mengucapkan terima kasih serta mendoakan pak Lubis diberikan rezeki berlimpah dan kesehatan yang baik oleh Allah SWT. 

Sebelumnya, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH memberikan bantuan paket sembako kepada belasan anak yatim di Sekretariat Pewarta Polrestabes Medan Jalan Medan Area Selatan No. 282 B/37 Medan (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini