-->

Wabup Asahan Buka Program Magang Bagi Calon Tenaga Kerja Industri

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati (Wabup) Asahan membuka pemagangan dalam negri program pendidikan dan pelatihan vokasi provinsi Sumatera Utara (Sumut) di aula Melati kantor Bupati Asahan, Jumat (9/7/2021).

Kepala Bidang Pembinaan, Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja provinsi Sumut, Gaharuman Harahap, mengakan program tersebut guna meningkatkan keterampilan dan sikap maupun pengalaman calon tenaga kerja di bidang industri.

Ia juga menjelaskan program pendidikan dan vokasi pelatihan tersebut juga mampu meningkatkan sumber daya manusia yang berkompeten untuk memasuki pasar kerja.

Kata Gaharuman Harahap, peserta latihan merupakan peserta yang telah mengikuti rekruitmen dan seleksi yang dinyatakan telah lulus berdasarkan nilai tertinggi dan platihan tersebut akan dilaksanakan selama 5 bulan dimulai dari tanggal 5 Juli hingga 30 November 2021.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengapresiasi program pendidikan dan pelatihan bagi calon tenaga kerja, sehingga nantinya para calon pekerja industri dapat memiliki pengetahuan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini