Warga Kep Suak Temenggung Coba Gunakan Pupuk Kompos Demplot TMMD

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dalam kegiatan  TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil, berbagai  program kegiatan TMMD, saat ini sudah dilaksanakan baik sasaran fisik maupun non fisik, bahkan ada yang sudah mencapai 100 persen tahap pengerjaan.

Seperti halnya dengan demplot pembuatan pupuk kompos di Kep. Suak Temenggung Kec. Pekaitan  yang merupakan program sasaran non fisik TMMD ke-111. Kegiatan yang sudah dimulai sejak pra TMMD ini sudah menunjukkan hasilnya.

Kini warga bersama anggota Satgas TMMD sudah mulai mencoba penggunaan pupuk kompos ini untuk diaplikasikan pada tanaman pertanian warga Suak Temenggung.

Demplot pembuatan pupuk kompos yang kami lakukan bersama warga Kep. Suak Temenggung ini sudah bisa digunakan untuk pemupukan tanaman, kata Sertu Purwanto  anggota Satgas TMMD saat ditemui oleh awak Media, Sabtu (10/07/2021).

Kita akan coba aplikasikan pada tanaman,  semoga pupuk tersebut dapat menyuburkan tanaman, katanya lagi.

Dia juga menambahkan bahwa pupuk kompos, selain harganya lebih murah dari pupuk kimia,  juga sangat baik untuk meningkatkan kesuburan tanah secara alami dan warga dapat membuat sendiri pupuk tersebut.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini