14 Eselon II di Pemkab Asahan Ikuti Uji Kompetensi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 14 Eselon II atau Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengikuti uji kompetensi yang digelar oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan di rumah dinas Bupati Asahan, Selasa (31/8/2021). Uji kompetensi tersebut dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2021.

Uji kompetensi tersebut diikuti oleh Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Parawisata, Kepala Dinas P2KBP3A, Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Inspektur Daerah ikuti Uji Kompetensi.

Uji kompetensi tersebut langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan John Hardi Nasution, Sekretaris Pansel Komis Simanjuntak Akademisi, SH, MH UNA, anggota Khaidir Afrin, SE Asisten Administrasi Umum, Dr. Fadli, M. Si Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis USU, Dr. Hatta Ridho, S. Sos, M. SP Wakil Dekan II Fisip USU. 

"Uji Kompetensi ini berdasarkan surat KASN Nomor B-2715/KASN/08/2021 Perihal Rekomendasi Rencana Uji Kompetensi PPT Pratama dalam Rangka Mutasi/Rotasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, "kata Sekdakab Asahan, John Hardi Nasution.

John Hardi Nasution juga mengatakan pada uji kompetensi ini setiap peserta akan diuji tentang kompetensi teknis/bidang, termasuk pendalaman peserta dalam menyelesaikan target-target kinerja sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan serta pendalaman tentang isu-isu strategis OPD yang disandingkan dengan RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026. 

"Kompetensi ini guna menguji kesesuaian jabatan para peserta, apakah masih layak atau tidak menjadi kepala dinas, itu ditentukan dari hasil yang didapat para peserta pada saat mengikuti uji kompetensi, "tegasnya.

Selanjutnya, John Hardi Nasution menjelaskan dari uji kompetensi ini diharapkan dapat menemukan pimpinan OPD yang layak dan cocok untuk ditempatkan di dinas sesuai dengan kemampuannya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini