Bupati Samosir Berikan Bantuan pada Siswa Berprestasi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir memberikan bantuan pendidikan berprestasi kepada 1.143 siswa Paud, SD, SMP yang tersebar di wilayah Samosir.

Penyerahan bantuan pendidikan dilakukan langsung oleh Bupati Samosir, Vandiko Gultom didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan, Tiar Turnip di aula Dinas Pendidikan (Disdik).

Bupati menyampaikan, bahwa bantuan pendidikan merupakan salah satu program visi dan misi serta memacu siswa di Samosir untuk terus berprestasi dan bersemangat dalam mengejar mimpinya

Bagi semua siswa yang menerima bantuan, tetap semangat dan jangan pernah minder, meski tinggal di kampung, tetaplah belajar dengan gigih untuk mencapai kesuksesan,” seru Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati meminta semua bisa bekerja melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi teladan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pemberian bantuan juga dihadiri oleh salah satu perusahaan asuransi, PT Sunlife Indonesia wilayah Samosir mulai dari Direktur Sun Medan Hope, Epa Sirait didampingi Kepala Pelayanan Samosir, Reston Simbolon serta Direktur Sun Shine Hope, Marlina Purba.

Marlina Purba menyampaikan, PT Sunlife Indonesia telah memberikan bantuan pendidikan kepada siswa yang ada di Samosir sebanyak 200 juta dan sudah berlangsung dua tahap.

Bantuan pendidikan hari ini merupakan bantuan tahap kedua dengan nilai 100 juta untuk dua siswa. Dan, tahun lalu ada 100 juta untuk dua siswa, sehingga total bantuan pendidikan yang sudah diberikan kepada siswa di Samosir sebanyak 400 juta,” ungkapnya menutup.(HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini