DPW GIAN Sumut Yasin & Tahlil Malam Ke 7 Wafatnya Tokoh Nasional H. Anif Shah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Keluarga Besar Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Indonesia Anti Narkotika (DPW GIAN)  Sumatera Utara melaksanakan pembacaan Yasin dan Tahlil Malam Ke 7 wafatnya seorang tokoh nasional H. Anif Shah ayah kandung Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah di Pos Komando DPW GIAN Jl. Jumadi Lau Dendang Percut Sei Tuan Deli Serdang usai Sholat Maghrib, Selasa (31/8/2021).

Acara Yasin dan Tahlil dihadiri Ketua DPW GIAN Kamal Ilyas, Sekretaris Wilayah Sabar M. Sabar Sihite, Ketua Harian Khairul Muslim, Wakil Ketua Siti Handayani Nasution, Zohari,Sudarso dan masyarakat Lau Dendang. 

Pembacaan Kaifiat/ Fatihah dipimpin Muhammad Rizal Sinambela,  Yasin dan Tahlil dipimpin Sudarso, doa oleh ustaz Abdul Rajab.

Ketua DPW GIAN Kamal Ilyas mengatakan,  acara Yasin dan Tahlil Malam Ke 7 tokoh nasional H. Anif Shah  dilaksanakan DPW GIAN sebagai wujud penghargaan terhadap ayah kandung Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah yang selama hidupnya memiliki peran besar dalam pembangunan ekonomi bangsa serta memiliki kepedulian besar dalam kehidupan sosial dan keagamaan umat khusus di Sumatera Utara. 

Tidak ada yang bisa memungkiri oleh siapa dan kelompok manapun  bahwa almarhum H. Anif sangat dekat dengan berbagai elemen masyarakat sampai tingkat nasional dan internasional.

Bagi Kamal, almarhum H. Anif sebagai sosok yang dermawan, rendah hati, dapat menjadi contoh dan tauladan termasuk berhasil mendidik dan membina keluarga sehingga  berhasil dan memberi manfaat yang sangat besar bagi masyarakat dan umat. 

Almarhum H. Anif sebagai tokoh muslim yang nasionalis-agamis dirasakan sulit untuk dicari penggantinya untuk saat ini terlepas dari kelebihan dan kekurangannya. 

Ketokohan almarhum H. Anif pantas menjadi inspirasi ,motivasi  dan contoh bagi generasi penerus bangsa untuk mencapai keberhasilan masa depannya, ujar  Kamal. 

Justru itu, Keluaraga Besar DPW GIAN Sumut mengirim doa atas kebaikan almarhum H. Anif melalui pembacaan Yasin dan Tahlil,  semoga arwah almarhum diampuni dosanya, semua amal ibadah dan amal jariahnya diterima  Allah SWT dengan husnul khotimah dan dimasukkan ke dalam syurga jannatun naim,ungkap Kamal.

Almarhum H. Musannif Bin Gulrang Shah (H. Anif)  wafat tanggal 25 Agustus 2021 pukul 04 00 subuh,  tutup usia 82 tahun. Memiliki Anak Kandung antara lain H. Musa Rajekshah "Ijeck", dan memiliki adik kandung antara lain , H. Rahmat Shah, H. Ajib Shah, Kodrat Shah, Ehsan Shah,  Yakat Shah (almarhum), Anwar Shah (almarhum).(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini