Penyekatan Pintu Masuk Tele, Bupati Samosir Berikan Dukungan & Bantuan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Bupati Samosir memberikan bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu Peduli petugas penyekatan PPKM di pintu masuk Tele .

Pemerintah Kabupaten Samosir terus bergerak memberikan dukungan dan bantuan kepada petugas pos penyekatan PPKM di setiap pintu masuk .

Bupati Samosir Vandiko Gultom tiba di pos Penyekatan Tele dan langsung memperhatikan para petugas yang sedang bertugas memeriksa dokumen Covid-19 yang sedang menuju Samosir.

Saat kedatangan, Bupati sempat ikut menengahi perdebatan antara petugas dan pengendara roda 4 yang tidak dapat menunjukkan dokumen Covid-19 seperti yang tertera dalam surat edaran Bupati yaitu Sertifikat telah di Vaksin dan Surat Rapid Antigen.

Pada saat perdebatan tersebut Bupati mengatakan tugas dan kewajiban untuk melindungi masyarakat ditengah masa pandemi saat ini, apabila memang tidak sesuai prosedur atau tidak dapat menunjukkan dokumen ,kami mohon kesediaannya untuk putar balik,” pinta Bupati dengan nada tegas.

 Pelaksana tugas penyekatan PPKM di Tele tercatat telah memutar balik 26 kendaraan roda 4 dan 13 kendaraan roda dua, bahkan ratusan orang juga diminta putar balik dari penyekatan perbatasan Tele karena tidak dapat mempunyai dokumen perjalanan Covid-19 ke Samosir.

Sebelumnya Bupati memberikan apresiasi kepada para petugas penyekatan Tele dengan memberikan bantuan berupa vitamin, bear brand dan lainnya.

Bantuan tersebut merupakan donasi dari para ASN yang menyisihkan uangnya untuk kita semua sebagai bentuk kepedulian ASN untuk Nakes dan masyarakat Samosir,” jelasnya.

Pada Pelaksanaan kegiatan pemantauan penyekatan tele, turut hadir Kadis Kominfo, Sekretaris Dinas Kominfo, Sekretaris PPAMD, Sekretaris Dinas Sosial, Plt Camat Sianjurmula, Camat Harian dan staf sekretariat Kantor Bupati Samosir.(HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini