Wabup Asahan & Forkopimda Ikuti Arahan Dari Presiden RI

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati (Wabup) Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, bersama dengan unsur Forkopimda Asahan mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual, Kamis (16/9/2021).

Dalam arahannya kepada forkopimda se-Sumatera Utara. Presiden RI, Joko Widodo, mengatakan bahwa keadaan dimasa pandemi covid-19 saat ini bukanlah keadaan yang mudah, tetapi dimasa pandemi ini, kita mengalami keadaan yang sangat sulit, terutama pada sektor ekonomi dan kesehatan.  

Presiden Joko Widodo juga meminta seluruh forkopimda di Sumatera Utara untuk terjun langsung kelapangan mengecek ketersedian BOR dan obat covid-19 serta memantau kasus harian covid-19 diwilayahnya masing-masing.

"Untuk menyelesaikan persoalan ekonomi, kita harus menekan angka covid-19. Untuk itu, diharapkan kepada semua kepala daerah menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan mensukseskan vaksinasi, "tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengatakan bahwa kondisi covid-19 di Sumut saat ini kasus covid-19 telah menunjukan perkembangan yang membaik.

Gubsu Edy Rahmayadi juga menyampaikan, percepatan vaksinasi covid-19 di Sumut cukup luar biasa, hal ini dikarenakan adanya dukungan dari forkopimda di daerah yang melakukan vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

Terpisah, Wabup Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan siap mendukung program pemerintah pusat dalam menekan angka covid-19 di kabupaten Asahan.

"Pemkab Asahan dan unsur forkopimda Asahan telah melakukan vaksinasi kepada masyarakat Asahan dalam mensukseskan program pemerintah pusat untuk menekan penyebaran covid-19, "katanya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini