14 Oktober Bandara Kualanamu Dibuka, DPRD Sumut: Waspada Tinggi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memastikan 14 Oktober 2021 Bandara Kualanamu untuk jalur kedatangan Internasional akan dibuka dan diikuti kesiapan pada standart operasional prosedur (SOP) berkenaan dengan penanganan Covid-19 di bandara nantinya.

“Dibuka tanggal 14, SOP kita sudah siapkan, kita pelajari kekurangan-kekurangannya,” sebut Edy Rahmayadi kepada wartawan usai melantik Wakil Walikota Binjai, Rabu (6/10/2021) di rumah dinas gubernur di Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Dan, untuk penanganan SOP Covid-19 di Bandara, menurut Edy Rahmayadi, itu dipercayakan dan diketuai oleh Kepala Satuan Tugas (Ka Satgas) Danrem Pantai Timur.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Irham Buana Nasution mendorong adanya pengetatan dan pengaturan yang sistematis di Bandara Kualanamu.

Hal tersebut dilakukan, menurutnya, agar tidak terjadi sesuatu, hanya karena upaya meningkatkan jalur penerbangan dan jumlah penumpang dan sebagainya, justru merepotkan semua pihak untuk kembali ke titik awal.

“Bagus (dibuka penerbangan) akan tetapi perlu pengetatan dan aturan, jangan sampai kemudian repot kita untuk kembali ke titik awal,” ujar politisi Golkar ini.

Untuk itulah, Irham menegaskan pembukaan jalur penerbangan harus diikuti adanya kewaspadaan yang tinggi.

“Menurut kami pembukaan jalur penerbangan itu tentu boleh-boleh saja, tentu dengan kewaspadaan yang tinggi,” tutupnya. Hal ini terlihat dari data penerbangan di Bandara Soekarno Hatta yang sudah dibuka dua minggu lalu yang mengalami peningkatan pada kurva Covid-19 di DKI Jakarta.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini