Hanya Lewat Inovasi Bangsa Ini Jawab Persaingan Global

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Hanya lewat inovasi bangsa ini bisa menjawab persaingan global. Sebab bangsa yang berjaya di era global ini yakni bangsa kuat dalam inovasi. 

"Lewat inovasi bangsa ini bisa menyelesaikan berbagai  persoalan baik poitik, ekonomi, dan lainnya, " ujar Ketua Senat Univeraitas Negeri Medan (Unimed) Prof Syawal Gultom saat berbicara pada acara Media Gathering Unimed di Arena Wisata Wong Rame Pantai Cermin Serdang Bedagai (Sergai) Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut Prof Syawal mengatakan, saat ini dunia mengalami perubahan yang sangat cepat. Perubahan itu sangat terasa tengah terjadi. "Hanya lewat inovasi bangsa ini bisa sukses melewati tantangan yang ada, " paparnya.

Menurutnya,  berpikir ke depan dan melakukan inovasi adalah kunci dari keberhasilan, tidak hanya untuk menjaga stabilitas politik tetapi juga untuk kemajuan ekonomi suatu bangsa,” ungkapnya 

Ia meminta jurnalis juga bisa memetakan dan mendorong semua elemen bangsa ini untuk berlomba-lomba melakukan inovasi.

"Jurnalis sangat berperan menciptakan iklim inovasi di sebuah bangsa," tukasnya.

Dengan mengusung tema “Kerjasama dengan Media  Massa dalam Desimansi Informatif"  Media Gathering yang digelar Unimed dibuka Rektor Unimed, Dr Syamsul Gultom MKM MKes 

Acara ini dihadiri para wakil rektor, dekan, dan kepala biro Unimed serta awak  media di Sumatera Utara yang bertugas di Unimed, baik cetak, online dan TV. 

"Terimakasih kepada teman- teman media  yang sudah mengabarkan kabar atau informasi baik tentang Unimed, yang alhamdulillah citra Unimed semakin lama semakin baik berkat dukungan jurnalis, " papar Rektor, mengawal sambutannya saat membuka Media Gathering.

Katanya acara ini selain sebagai ajang silaturahim juga sebagai bentuk terimakasih Unimed.

“Adanya kegiatan ini selain untuk memperkuat tali silaturahim, juga sebagai bentuk terimakasih kepada wartawan yang sudah membantu mengangkat citra ataupun nama baik Unimed serta menginformasikan segudang prestasi yang ditorehkan unimed, namun di atas semua  itu semoga hubungan wartawan dengan Unimed selalu terjalin dengan baik,” jelasnya.

Rektor berpesan agar teman-teman wartawan selalu mengabarkan berita-berita yang konstruktif terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Salah seorang perwakilan wartawan senior  Hamdani Nasution mengaku senang dengan adanya acara media gathering yang dilaksanakan Unimed.

“Saya pribadi sangat senang dengan adanya acara ini. Semoga hubungan media dengan Unimed tetap terjalin baik tanpa mengurangi fungsi sosial kontrol pers, " ungkap Hamdani. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini