Hari Ini, SMP di Medan Mulai PTMT

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pascaturunnya level PPKM di Medan, seluruh SMP se-Kota Medan mulai melaksanakan pelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di masing-masing sekolahnya, Senin (11/10/2021).

Siswa yang mengikuti PTMT maksimal 10 orang perkelasnya dan diutamakan yang sudah mengikuti vaksinasi.

Demikian Kepala Unit Pelaksana Tugas (KaUPT) SMPN-7 Medan Hj Irnawati didampingi Wakil Kepala UPT M Asri kepada wartawan ketika dihubungi, Minggu (10/10/2021).

Dikatakannya, untuk tahap awal siswa yang mengikuti PTMT ini di sekolahnya yakni siswa kelas IX yang berjumlah tujuh kelas. Di mana perkelasnya sebanyak 10 siswa.

"Untuk pemilihan siswa yang ikut PTMT tahap awal ini yakni diprioritaskan siswa yang sudah divaksin serta ditunjuk masing-masing wali kelas," ungkapnya sembari menyampaikan keesokan harinya kelas VIII sembilan kelas, dan hari berikutnya, Rabu (13/10/2021) khusus kelas VII sembilan kelas.

Lebih lanjut dikatakannya, para siswa masuk pukul 07.30 WIB dan mulai belajar pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00WIB dengan tiga mata pelajaran (mapel) perharinya.

Para orangtua tidak diperkenankan masuk ke area sekolah, mereka hanya mengantar sebatas di gerbang. Para siswa wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dimana saat masuk di thermogun, lalu sebelum masuk kelas wajib mencuci tangan terlebih dahulu.

"Adapun durasi pembelajaran permapel 40-45 menit," ungkapnya sembari menyampaikan untuk kegiatan PTMT pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Puskesmas Glugur Kota serta Kelurahan Silalas.

Untuk mengantisipasi Covid-19, pihak sekolah membuat Tim Satgas Covid-19 terdiri dari Guru dan siswa.

Pekelas terdapat satu siswa yang menjadi Tim Satgas Covid-19. 

"Kita berharap PTMT ini berjalan lancar di sekolah SMPN-7 Medan dan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," tukasnya.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini