Sulap Sudut Kota Jadi RTH, Khadijah Sharaswaty Indonesia dan PLN Serahkan Taman Mangkubumi ke Pemerintah Kota Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ruang Terbuka Hijau atau biasa dikenal dengan singkatan RTH menjadi salah satu pilihan alternatif masyarakat perkotaan sebagai lokasi rekreasi dan menghabiskan waktu luang dengan keluarga atau teman. 

Yayasan Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI) yang didukung oleh PT PLN (Persero) UIW Sumatera Utara melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) mewujudkan kehadiran RTH Taman Mangkubumi di kota Medan. 

Terletak di sudut kota medan, tepatnya di Lingkungan IX, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, tempat yang dulunya banyak sampah kini disulap menjadi ruang terbuka hijau yang lebih layak dan nyaman untuk disinggahi oleh masyarakat umum. 

Tepat pada peringatan Sumpah Pemuda (28/10/2021) Taman mangkubumi diserahkan kepada Pemerintah Kota Medan. Dihadiri langsung oleh Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, taman mangkubumi diserahkan oleh _Founder_ KSI, Sri Dewi Fitriani Natadiningrat, SE.,M.Si. bersama Manager PLN UP3 Medan, Hariadi Fitrianto dan Manager Komunikasi & TJSL, Yasmir Lukman.

"Harapannya Pemko Medan dan masyarakat sekitar dapat ikut menjaga taman kota ini agar mempercantik dan memperindah kota medan" tutur _Founder_ KSI 

Pada kesempatan yang sama Bobby mengucapkan Terima kasih banyak kepada pihak KSI dan juga pihak PLN yang telah membantu melalui program PLN Peduli. 

"Kami berkomitmen untuk merawat taman dengan menyiram tanaman yang ada dan menjaga kebersihan taman. Masyarakat boleh saja menggunakan taman asalkan untuk kegiatan positif namun tetap menjaga kelestarian taman", tutup Bobby.(Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini