Wabup Asahan Pimpin Upacara Hari Guru Nasional & HUT PGRI Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi menjadi pembina  upacara bendera peringatan hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asahan di SMPN 1 Kecamatan Simpang Empat, (25/11/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PGRI Kabupaten Asahan Sofyan yang juga adalah Kepala Dinas Pendidikan Kab. Asahan, Asisten 1 Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis,  Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, OPD, Pengurus PGRI Kabupaten Asahan dan Undangan lainnya.

Hari Guru Nasional dan HUT PGRI kali ini mengambil tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin dalam pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Anwar Makarim menyampaikan bahwa hari adalah harinya semua ibu dan bapak guru di Indonesia untuk merayakan bersama seluruh Pendidik di berbagai belahan dunia.

Masih dalam pidoto Mendikbudrustek RI bahwa setiap hari adalah hari guru, karena seperti ibu dan bapak guru yang tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik anak - anak negeri, apalagi selama hampir dua tahun terakhir guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah pandemi covid 19.

Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim juga menyampaikan para guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring agar murid tetap bisa mengikuti pelajaran, berkat perjuangan kita bersama secara perlahan kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan, saat ini kita mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dngan ketat.

Hari guru tersebut dirangkai dengan pemberian santunan kepada 15 orang anak yatim dan pemberian penali kasih kepada 18 orang guru yang memasuki masa Purnabakti. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini