BI Sumut Siapkan Rp 2,9 Triliun Untuk Kebutuhan Nataru 2022

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM– Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara (Sumut) menyediakan uang sejumlah  Rp 2,9 triliun guna kebutuhan Natal 2021dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Dana tersebut kita estimasikan untuk kebutuhan Nataru hingga 10 Desember 2021 total realisasi mencapai Rp1,2 triliun atau 41 persen dari total estimasi yang kita persiapkan. Sedangkan sisa kebutuhan perbankan akan dibayarkan sampai dengan 27 Desember 2021,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara Soekowardojo, Senin (13/12/2021).

Dikatakan Soekowardojo, Kantor Perwakilan BI Sumatera Utara membuka kran penukaran kepada BPR dan BPRS di kota Medan yang tergabung dalam Perbarindo periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) sebesar Rp.6,614 miliar.

Uang kartal untuk periode Nataru juga dilaksanakan melalui kantor kas titipan KPw Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara di BRI Kabanjahe.

“Total outflow Kantor Kas Titipan Bank Indonesia sampai dengan 10 Desember 2021 sebesar Rp22,4 miliar,” ujarnya

Menurutnya, kegiatan penukaran ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan setiap hari  keagamaan di KPw BI Provinsi Sumatera Utara dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan uang rupiah yang layak edar di masyarakat,ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilaksanakan tetap dengan  mempertimbangkan kondisi kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (BR/MSC) 





Share:
Komentar

Berita Terkini