Reses DPRD Samosir Dapil I di Akhir Tahun 2021

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – DPRD Kabupaten Samosir menjelang akhir tahun 2021 melakukan reses terakhir.

Reses ke III dilakukaan Senin (6/12/2021) di setiap Daerah pemilihan masing-masing DPRD Samosir yang terpilih. Untuk Dapil I reses dilaksanakan di ruang Aula kantor Camat Pangururan di Desa Sahitnihuta.

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPRD dari Dapil I yang berjumlah 8 orang yakni: Sorta Ertati Siahaan juga sebagai Ketua DPRD Samosir, Rinaldi Naibaho, Nasib Simbolon, Jonner Simbolon Ketua Komisi I, Polma Gurning, Polten Simbolon, Baringin Sihotang, Saur Tua Silalahi dan Camat Pangururan Beresman Simbolon langsung bertindak sebagai moderator.

Selain itu, hadir Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Pangururan, Kelompok Petani (Poktan), Ketua Kelompok sadar wisata (Pokdarwis), serta lainya.

Masyarakat melalui Poktan, menyampaikan masalah kelangkaan Pupuk Bersubsidi kesulitan bagi para petani, alat – alat pertanian, masalah pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) guna mendukung para petani di Samosir secara khusus Kecamatan Pangururan.

Sementara PPL Dinas Pertanian, Marsinta Simbolon menyampaikan harapannya agar melalui reses ini DPRD memperjuangkan apa permasalahan di masyarakat petani.

Kemudian memberikan perhatian untuk penambahan jumlah anggota PPL untuk mendukung kinerja PPL di lapangan.

Hal sama disampaikan, Bastian Simbolon Ketua Kelompok Tani Giat Maju Jaya Di Desa Parmonangan menyampaikan usulan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), juga memperhatikan masalah Keramba Jaring Apung (KJA) di Samosir.

Jonner Simbolon mewakili anggota DPRD Dapil I, menyampaikan kepada seluruh peserta, menjawab masalah usulan penambahan Petugas PPL, sudah ada komitmen pemerintah akan terus di tambah sesuai yang telah ditentukan yakni; 79 orang PPL/2022, 90 orang PPL/2023,105 orang PPL/2024, 125 orang PPL/2025, 134 orang PPL/2026. Hal ini sudah dituangkan di RPJMD Samosir Tahun 2021 s/d 2026.(HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini