Kapolres Asahan Terima Kunjungan Kalapas Labuhan Ruku & Ketua PN Kisaran

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menerima kunjungan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Labuhan Ruku Enget Pulungan Prayer Manik dan Ketua PN Kisaran Nelson Angkat diruang kerja Kapolres Asahan, Jumat (7/1/2022).

Dalam pertemuan itu, Kasat Tahti Polres Asahan Iptu Suriyanto menyampaikan pokok pembahasan kunjungan silahturahmi dari Kalapas Labuhan Ruku bersama Ketua Pengadilan Negeri Asahan  terkait percepatan penanganan berkas perkara, keterlambatan penerimaan hasil Labfor dari Poldasu di upayakan hasil dalam satu minggu telah dapat hasil Lab for.

"Pada pertemuan tersebut juga membahas keterlambatan penanganan BAP di Pengadilan Negeri di segerakan penanganannya serta penanganan BAP di Kejaksaan keterlambatan Penyidik Kejaksaan, "katanya.

Hasil dari koordinasi untuk pembahasan percepatan penanganan Berkas Perkara. Kasat Tahti menyampaikan telah di sepakati bersama antara Kapolres Asahan dengan Kejaksaan dan Pengadilan serta Kalapas bahwa untuk tersangka yang di lakukan Penahanan dan sudah tidak diperlukan lagi untuk proses Penyidikan (berkas perkara tahap I).

"Setelah Penyidik melakukan penahanan secepatnya mengirimkan Berkas Perkaranya ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) diupayakan tidak perlu ada perpanjangan penahanan dari Kejaksaan ataupun Pengadilan Negeri dengan tujuan mengurangi pembengkakan makan tahanan sejajaran Polres Asahan, "ujar Iptu Suriyanto menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini