Kunjungan Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji,SIK,MH, Disambut Baik PWI Deliserdang

Editor: Admin author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM --Kapolresta Deli Serdang,Kombes Pol Irsan Sinuhaji,SIk,MH  bersilaturhami mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deli Serdang, Jalan Tirta Deli,Lubuk Pakam,Senin (17/01/22/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Polresta Deli Serdang disambut Ketua PWI Deli Serdang beserta unsur pengurus dan anggota.

Ketua PWI Deli Serdang,Khairul Hizad Sembiring menjelaskan,kunjungan Kapolresta Deli Serdang tersebut,membuktikan bahwa Kapolresta memang dekat dengan wartawan.Hizad juga menjelaskan,dari 27 anggota PWI,kini hanya tinggal 22 orang karena 5 orang telah meninggal dunia.

"Kemudian timbul pertayaan, kenapa anggota tidak ditambah. Karena regulasi dari pusat cukup ketat.Untuk menjadi anggota PWI harus terlebih dulu lulus Uji Kopetensi Wartawan (UKW) dan berpendidikan strata1 (S1).Meskipun sudah lulus UKW,yang mau menjadi anggota PWI juga harus mengikuti ujian.Itu sebabnya,dalam tahun ini juga kita akan menggelar UKW," terang Hizad.

Kombes Pol Irsan Sinuhaji dalam sambutannya mengatakan,kunjungannya ke PWI Deli Serdang guna merajut silaturrami.Karena merupakan mitra kerja yang memang harus terpelihara.

Bahkan,Kombes Pol Irsan Sinuhaji juga memperkenalkan diri lebih jauh.Ia merupakan kelahiran Medan 46 tahun lalu dari 4 bersaudara.Istri asal Jawa Tengah,anak 3 orang.

Ia juga mengapresiasi PWI Deli Serdang yang berencana melakukan UKW.Mantan Kapolres Madina dan Wakapolresta Medan yang dikenal dekat dengan wartawan ini,juga berharap agar PWI Deli Serdang bisa lebih baik kedepan.

"Bagus itu, jika PWI Deli Serdang akan menggelar UKW.Sehingga nantinya semakin banyak wartawan daerah ini yang kompoten,"papar Kombes Pol Irsan Sinuhaji seraya menyebutkan bahwa ia baru menjabat Kapolresta Deli Serdang mulai 23 Desember 2021. Pada kesempatan itu juga dilakukan saling tukar cenderamata.

Turut mendampingi Kapolresta,Kabag Ops,Kompol Choky S Meliala,Kasat Narkoba Kompol Ginanjar Fitriadi,Kasat Reskrim Kompol I Kadek Heri Cahyadi,Kasat Lantas Kompol Nasrul dan Kapolsek Lubuk Pakam,AKP Hendri Yanto,serta Kasi Humas Ipda JM Gabe Napitupulu. (MSC/sya)

 


Share:
Komentar

Berita Terkini