Rektor Unpab: Fokus Wujudkan Program Membangun Desa, Membangun Indonesia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -;Universitas Panca Budi (Unpab) fokus mewujudkan program dengan tagline 'Membangun Desa, Membangun Indonesia'.

Hal ini ditandai dengan pelaksanaan MoU dengan desa-desa di Provinsi Sumut dalam rangka penelitian dan pengabdian, melaksanakan program KKN ke desa-desa yang merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah ditetapkan pemerintah. 


Demikian Rektor Unpab dalam sambutannya pada  kegiatan wisuda ke-67 secara tatap muka Program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma di Selecta Convention Hall Medan, Rabu (5/1/2022). 

Dikatakannya, ia mengetahui strategi besar dalam transformasi ekonomi desa, dalam mendukung program pemerintah untuk memulihkan perekonomian yaitu dimulai dari pembangunan ekonomi desa.

"Unpab merupakan salah satu pemenang program Wira Desa, yakni program pemerintah dalam pembangunan desa," paparnya seraya menyampaikan pada wisuda kali ini Unpab mewisuda 564 lulusan tetap mematuhi protokol kesahatan, seperti mengenakan masker atau face shield, berjaga jarak, dan menjahui kerumunan. 

Hadir pada kesempatan tersebut anggota Senat Unpab, perwakilan Yayasan Prof Dr H Kadirun Yahya Hj Sri Hayati SH, Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, Ketua Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara, Ketua Kadin Kota Medan Arman Chandra, Rektor I Unpab Cahyo Pramono SE MM, Rektor II Hasrul Azwar Hasibuan SE MM, Rektor III Dr Yasmirah Mandasari Saragih SH MH, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Ketua Program Studi  se-Unpab.

Lebih lanjut Rektor juga menegaskan  lulusan Unpab terus berkarya, memberikan manfaat dan kontribusi nyata untuk masyarakat, bangsa dan negera. 

Unpab sendiri, ungkap Rektor, telah menyiapkan infrastruktur, dan sumber daya manusia untuk berada di dalam revolusi 4.0 tersebut.

Selain prosesi wisuda, acara juga turut dirangkai dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Pemko Medan dan Unpab alam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka  di bidang pengembangan UMKM dan penelitian serta pengembangan (Litbang). Penandatanga MoU dilakukan Walikota Bobby Nasution dan Rektor Unpab Muhammad Isa Indrawan.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini