SPRI Dukung Program Polres Sergai Narkoba Musuh Kita & Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pengurus Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Serdang Bedagai Audensi dengan Kapolres Kabupaten Serdang Bedagai di terima oleh AKBP Ali Machfud SIK MIk, di dampingi Kasubag Humas Polres Sergai Senin (31/1/2022).

Audensi tersebut dipimpin  Ketua SPRI Sergai Ali Amran Koto bersama Sekjen SPRI Dippan Novel Hutauruk serta pengurus untuk memperkenalkan diri.

Tujuan kedatangan pengurus SPRI ke Kapolres menyampaikan bahwa SPRI di Sergai telah terbentuk kepengurusannya yang mana kegiatannya sebagai wadah dan tempat bernaung rekan rekan jurnalis. Serta menjadi sosial kontrol aparatur pemerintahan dan mitra penegak hukum,  segala informasi bisa ketahui oleh masyarakat. 

Ketua DPC SPRI Serdang Bedagai Ali Amran Koto. "Kedatangan kami kemari khusus untuk berkenalan dengan Kapolres Sergai dan juga menyampaikan bahwa SPRI dan penegak hukum  merupakan mitra sehingga ke depannya menjadi tim yang solid . Juga terkait pemberitaan, agar tidak terjadi miskomunikasi ataupun gesekan saat melakukan liputan di lapangan,"kata Ali Amran.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris DPC SPRI Dippan Novel Hutauruk juga menyampaikan agar terjalinnya komunikasi yang baik antara pihak Polres dengan pihak Pers.

"Kami juga meminta agar Kapolres dan jajaran di Sergai menjadi mitra terkait segala upaya memperoleh berita yang berimbang. Sehingga rekan-rekan di lapangan tidak terkendala dalam menjalankan tugas jurnalistik sebagai sosial kontrol.

Sedangkan Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud. SIK. MIK. memaparkan sekaligus mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas audensi yang dilakukan oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI).kabupaten Serdang Bedagai.

"Terima kasih atas silaturahminya semoga dengan terjalinnya silaturahmi ini kita bisa bersama sama bersinergi untuk membangun Kabupaten Sergai  yang kita cintai ini," ucap Ali Mahchfud di ruang kerjanya, 

Dalam pertemuan ini, Kapolres Sergai turut menginformasikan bahwa kasus narkoba di wilayah hukumnya masih cukup tinggi dan Narkoba adalah musuh kita.

"Bahkan 90 persen  tahanan kita ini merupakan tahanan narkoba dan tolong sampaikan pada masyarakat bahwa narkoba adalah musuh kita bersama sehingga membutuhkan peran serta masyarakat dan juga media," ujarnya.

Saat disinggung soal vaksinasi covid, AKBP Ali  mengaku terus gencar melakukan sosialisasi dan vaksin kepada masyarakat Serdang Bedagai.

"Kami tetap menggencarkan program vaksin dan bekerjasama dengan semua pihak sehingga target tercapai secara maksimal," tandas Kapolres.

Acara audensi berakhir dengan sesi foto bersama Kapolres dan pengurus SPRI Sergai. (AA/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini