Wabup Asahan Studi Tiru Kabupaten Sehat & Penurunan AKI/AKB di Kota Bukit Tinggi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi melakukan kunjungan kerja ke Kota Bukit Tinggi. Kunjungan ini merupakan Studi Tiru Kabupaten Sehat dan penurunan AKI/AKB. 

Kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris daerah kota Bukittinggi, Drs. Martias Wanto M.M. di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Selasa (22/2/2022).

Wabup Asahan Taufik ZA Siregar mengatakan studi tiru untuk melihat penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi serta pelaksanaan kabupaten/kota sehat.

“Kami mohon bantuannya baik informasi dan pengalaman Kota Bukit Tinggi dalam meminimalisir angka kematian ibu dan angka kematian bayi, sehingga kota Bukit Tinggi meraih penghargaan Swastu Saba Wistara, "katanya.

Masih kata, Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar juga mengatakan bahwa Kabupaten Asahan pernah meraih penghargaan Swasti Saba Padapa pada tahun 2019.

“Kami ingin meningkatkan pencapaian kabupaten sehat dan penurunan AKI/AKB melalui agenda studi tiru di Kota Bukit Tinggi ini sebagai role model bagi Pemkab Asahan, "sebutnya. 

Kunjungan Wabup Asahan di Bukit Tinggi juga didampingi sejumlah pejabat utama dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Asahan.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini