Bupati Asahan & Forkopimda Tanam 10.000 Mangrove di Desa Silo Baru

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan Surya bersama unsur Forokopimda Kabupaten Asahan menanam 10.000 pohon mangrove di Wisata Alam Mangrove Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut, Kamis (10/3/2022).

Penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mendukung program pemerintah pusat dibidang isu global lingkungan hidup.

Didampingi Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan. Bupati Asahan Surya mengatakan, selain untuk wisata alam, penanaman pohon mangrove ini juga bermanfaat untuk mengatasi abrasi.

Bupati Asahan Surya juga menyampaikan bahwa dengan adanya program pemerintah ini masyarakat Kabupaten Asahan mendapatkan manfaatnya, diantaranya, masyarakat dilibatkan dalam pembenihan pohon mangrove yang nantinya akan dibeli oleh pengelola, sehingga perekonomian masyarakat dapat terbantu.

Disela-sela penanaman Mangrove tersebut. Bupati Asahan Surya bersama Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Dandim 0208/Asahan meninjau vaksinasi khusus lansia di Balai Desa Silo Baru. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini