Prima Al Amin Adakan Isra Mi'raj

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Persatuan Remaja Islam (Prima) Masjid Al Amin Jalan Belibis 11 Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan  Deli Serdang. Mengadakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada (3/3/2022) hari Kamis malam Jum'at diadakan di Masjid Al-Amin Perumnas Mandala. Ketua Panitia Igusti Miyassar.

Peringatan Isra Miraj diawali pembacaan kitab suci Alqur'an oleh Adnan Harun Qari tingkat Nasional dan kata sambutan disampaikan Badan Kenajiran Masjid (BKM) sekaligus mewakili Kepala Lingkungan 4 oleh Boy Syahputra.

Dalam kata sambutannya mengatakan. '" Terimakasih kepada adik adik Remaja Madjid Al Amin yang mengadakan Isra Miqrad Nabi Muhammad menghadirkan penceramahnya tidak lain turunan Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang hadir di depan kita.Habib Muhammad Haiqal Bin Husein Al-Aydrus Saya sangat merasa bangga juga kehadiran Habib Hayqal Bin Husein Al-Aydrus yang berkenan meringankan langkahnya menghadiri untuk penceramah  memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Rajab Tahun 1443 H di Masjid Al-Amin, "katanya.

Ceramah Habib Muhammad Hayqal Bin Husein Al-Aydrus menjelaskan tentang perjalanan Nabi Muhammad mulai Isra dari Masjidil Harom ke  Masjidil Aqsa.

Ceramah Habib Muhammad Hayqal menjelaskan riwayat Nabi Muhammad SAW juga masih dalam kandungan ibunya Ayahnya Abdullah sudah meninggal dunia kemudian enam tahun umur Muhammad Ibunya Siti Aminah meninggal dunia. Membesarkannya kakeknya Abu Thalib, ungkap Haiqal.

Habib Muhmmad Haiqal Bin Husein dan Pimpinan Pesantren Rubath Adzzikra Lil Mu'minin ini juga mengajak jama'ah yang dihadiri ratusan orang dikatakannya. Jaga amal ibadah, jaga shalat lima waktu, jaga  Puasa Ramadhan, kalau tinggal shalat karena ada halangan diqodo

begitu juga karena halangan sesuatu tinggal puasa wajib diqodo terlebih bagi kaum ibu banyak halangannya, iratkan hubungan  silaturrahmi kepada saudara kita atau pamili terlebih tetangga kita, ujar Muhammad Hayqal.

Peringatan Isra Miraj ini dihibur musik Al-Barokah Hadroh dipimpin oleh Yono dan diakhiri dengan do'a oleh Habib Muhammad Hayqal Al-Aydrus.(BR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini