Samapta Polres Asahan Patroli Bersepeda & Sampaikan Pesan Kamtibmas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebagai wujud tanggung jawab meminimalisir pandemi Covid-19 serta meningkatkan pelayanan polisi ditengah masyarakat. Sat Samapta Polres Asahan melaksanakan patroli bersepeda, Rabu (9/3/2022).

Dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Asahan Ipda Boris Regen Pardosi. Personil menyambangi  wilayah pemukiman, keramaian pasar, perbankan dan objek vital ataupun tempat-tempat lain yang memiliki kerawanan gangguan Kamtibmas.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap mengatakan patroli bersepeda tersebut menindaklanjuti perintah dari Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dalam rangkamengantisipasi gangguan kamtibmas serta penerapan protokol kesehatan diwilkum Polres Asahan.

 "Patroli ini meningkatkan pelayanan Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, serta memudahkan petugas agar lebih leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di pasar maupun pusat keramaian, "katanya.

Selain berpatroli. AKP Ilham Harahap juga mengatakan personel juga membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat.

"Harapannya agar masyarakat, dapat memahami dan melaksanakan instruksi maupun himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid 19, "sebutnya.

Terpisah. Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan patroli bersepeda itu dilakukan sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas sekaligus memberikan himbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Selanjutnya, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan patroli bersepeda bisa menjangkau petugas dari jalan utama hingga gang-gang di daerah sempit dipemukiman penduduk bisa jadi lebih efektif, dalam hal ini disamping bisa mencegah kemungkinan terjadinya kejahatan, anggota Polri juga bisa melaksanakan Patroli Dialogis dengan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini