BKM Masjid Al Furqon & Majelis Zikir Al Ikram Berikan Santunan Kepada Anak Yatim di Malam Nuzulul Qur'an

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Furqon dan Majelis Zikir Al Ikram memberikan santunan kepada empat puluhan anak yatim dan yatim piatu pada saat malam Nuzulul Qur'an di Masjid Al Furqon Komplek Perumahan Bumi Tuntungan Sejahtera di Desa Sampe Cita Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang Senin (18/4/2022) malam.

Dalam sambutannya mewakili Majelis Zikir Al Ikram Kiyai Haji Jumeri SAg mengatakan, sangat berterimakasih atas kehadiran anak yatim dan anak yatim piatu yang berkenan menerima bantuan berupa beras dan uang dari BKM Masjid Al Furqon dan Majelis Zikir Al Ikram.

Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan atau beban anak yatim dan anak yatim piatu dalam menjalankan ibadah puasa dan mengahadapi hari raya kelak nantinya.

Sementara itu, Al Ustadz Ali Syahbana Daulay dalam sambutannya mengatakan bahwa di bulan Ramadhan ini hendaknya kita berlomba lomba dalam mengerjakan  kebaikan sesuai dalam Al Qur'an yang memerintahkan kita untuk menegakkan Fasthabiqul Khairat yakni berlomba lomba berbuat kebajikan.

Apalagi malam ini bertepatan dengan malam Nuzulul Al Qur'an yang menurut sabda Rasulullah SAW bahwasanya Al Qur'an itu turun pada bulan Ramadhan, selain itu Ustadz yang sering dipanggil dengan sebutan Ustadz Daulay ini juga mengatakan, bahwa kita harus menyantuni dan memenuhi kebutuhan anak yatim.

Sementara itu Bendahara BKM  Al Furgon Zainal Abidin Pohan SH, MH, mengatakan agar anak yatim dan yatim piatu yang menerima bantuan atau santunan ini, jangan melihat dari banyaknya, tapi terimalah bantuan dan santunan ini karena bentuk pemberian dan ke ikhlasan dari BKM Masjid Al Furqon dan Majelis Zikir Al Ikram.

Serta kiranya bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk dapat dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan hidup selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri nantinya, harap Zainal Abidin Pohan.

Hadir dalam kegiatan malam Nuzulul Qur'an dan pemberian beras serta santunan kepada 40 anak yatim dan Yatim  piatu di Masjid Al Furqon ini Al Ustadz Ali Syahbana Daulay, Ketua STM Al Ikhlas Syahrul Lubis, Bendahara BKM Masjid Al Furqon Zainal Abidin Pohan, SH, MH, mewakili Pimpinan Majelis Zikir Al Ikram Kiyai Haji Jumeri SAg, Sekretaris STM An Nur Dirman Sipayung serta ratusan jemaah masjid Al Furqon dan empat puluh orang anak yatim.

Acara diisi dengan tausiah oleh Al Ustadz Ali Syahbana Daulay dan kata -  kata sambutan mewakili Pimpinan Majelis Zikir Al Ikram oleh Kiyai Haji Jumeri SAg, Sambutan Bendahara BKM Masjid Al Furqon Zainal Abidin Pohan SH, MH dan acara ditutup dengan doa oleh Al Ustadz Ali Syahbana Daulay.(Bos/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini