Pemkab Asahan Peringati Malam Nuzulul Qur'an

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten Asahan  memperingati malam Nuzulul Qur’an 1443 H Tahun 2022 M yang bertempat di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Senin (18/04/2022).

Peringatan malam Nuzulul Qur'an ini dihadiri oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kajari Asahan, Dandim 0208/Asahan, Wakapolres Asahan, tokoh agama Islam dan unsur Forkopimda.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan peringatan Nuzulul Qur'an bukan hanya sekedar simbol turunnya kitap suci Al-Qur'an, namun dapat menjadi momen kebangkitan umat, banyak makna terkandung didalamnya. Al-Qur'an sebagai sumber hukum agama hendaknya dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup bagi seluruh umat Islam.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan ada 3 makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur'an yang pertama membudayakan membaca Al Qur'an bagi kaum muslimin, kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Al-Qur'an, dan yang terakhir masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam kitab Suci Al-Qur'an.

Menutup bimbingan dan arahanya Bupati Asahan mengatakan Nuzulul Qur'an juga mempunyai makna pemersatu umat. Sebagai sumber dan pedoman umat yang utama, umat Islam seluruh dunia membaca Al-Qur'an dengan cara dan bahasa yang sama.

Dikesempatan ini para jama'ah diberikan tausiah agama oleh Al-Ustadz Dr. H. Azhar Sitompul, MA yang mengajak seluruh jama'ah untuk mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, karena Al-Qur'an merupakan Firman Allah SWT yang menjadi petunjuk bagi manusia. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini