Viktor Silaen Yakin PSP Dapat Emas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota DPRD Sumut Viktor Silaen yakin Paduan Suara Pria (PSP) LPPD Kota Medan mendapatkan medali emas di Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII yang akan berlangsung di Jogya akhir Juni mendatang.

Hal itu dikatakan Viktor saat melihat langsung latihan PSP di Gereja HKBP Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (19/5/2022).

"Melihat kekompakan dan kesejatian teman-teman PSP, saya yakin tim ini akan mendapatkan emas," ujar Viktor didampingi Ketua LPPD Kota Medan Anton Panggabean, Wakil Sekretaris LPPD Medan, Martin Nainggolan, Official kontingen PSP Sumuang Nababan, Titien Deborah Sibarani dan Sarmauli Silalahi.

Viktor menilai secara keseluruhan sudah baik tinggal memoles saja dan dia yakin dibawah pengarahan dari pelatih Ansgar Manurung tim PSP akan siap bertanding bulan depan.

Wakil Ketua LPPD Kota Medan itu juga berpesan kepada peserta PSP untuk melapangkan hati dan pikiran ketika akan berlatih.

Lupakan semua beban apa pun sebelum berlatih agar konsentrasi dan fokus. Ikuti petunjuk dari pelatih, saya yakin kita akan mendapatkan medali emas," ujar Viktor yang juga aktivis paduan suara itu.

Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut itu juga menceritakan di masa muda nya juga sebagai anggota paduan suara HKBP Sei Putih Medan. Sekitar tahun 1996   cerita nya, dia pernah mengikuti perhelatan serupa di Jawa Timur. Pada waktu itu kenang Viktor belum ada fasilitas dari pemerintah, semua biaya ditanggung peserta. 

"Sekarang sudah ada lembaga yang menaungi dan fasilitas juga sudah disediakan pemerintah. Mari kita manfaatkan untuk mencapai prestasi, mengangkat nama Sumatera Utara di tingkat nasional dan menjadi kemuliaan bagi Tuhan," tegas bersemangat.

Sementara itu Ketua LPPD Kota Medan, Anton Panggabean kepada peserta PSP untuk tetap tekun berlatih mengingat pagelaran Pesparawi tidak lama lagi. 

"Kalian harus tetap tekun dan semangat agar target mendapat medali emas tercapai dan lagu pujian yang kalian kumandangkan menjadi kemuliaan bagi Tuhan," ujar nya.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini