4.200 Siswa Ikuti UTBK-SBMPN Polmed

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 4.200 siswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) Politeknik Negeri Medan (Polmed) untuk jenjang Diploma III di kawasan Polmed mulai Selasa (28/6) hingga Sabtu (2/7/2022).Ujian ini berlangsung tiga gelombang dengan jumlah perharinya 1.700 siswa.

Demikian Pimpinan Politeknik Negeri Medan yang diwakili Wakil Direktur I Dr Roslina MIT, Wakil Direktur II, M Rikwan ES Manik SE ME, Wakil Direktur III, Delisma Siregar ST MT, serta jajaran turut meninjau langsung pelaksanaan UTBK-SBMPN di gedung W Polmed, Selasa pagi.

Jumlah peserta yang diterima pada jalur SBMPN sebanyak 40 persen atau 1.000 siswa dari total kuota penerimaan mahasiswa baru Polmed tahun ini yakni 2.500 kursi. Sebelumnya, yang mendaftar untuk jalur ini sebanyak 6.000 peserta namun yang melengkapi dan membayar administrasi sebanyak 4.200 siswa.

"Kami juga memberikan kesempatan pendaftaran untuk jalur ini di perpanjangan hingga Rabu (29/6),"  paparnya.

Dikatakannya, pelaksanaan UTBK tahun ini dipersiapkan dengan matang meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Polmed terus mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19 dengan menekankan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh peserta. 

Lebih lanjut dikatakannya dalam ujian ini juga menggunakan security sistem dari pusat di mana para siswa tidak boleh menyentuh keyboard setelah mengisi user name dan password. "Jika disentuh secara otomatis akan terlogout sendiri," paparnya sembari menyampaikan pusat IT Polmed juga melakukan pemantauan jika ada mahasiswa melakukan kecurangan maka kami akan langsung melakukan penindakan.

Dalam kesempatan itu juga disampaikannya, pengumuman hasil UTBK-SBMPN tahun 2022 disampaikan melalui akun masing-masing peserta pada laman sbmpn.polmed.ac.id pada Kamis (9/7/2022).

Setelah penerimaan jalur SBMPN, Polmed juga membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur mandiri untuk jenjang Sarjana Terapan (D4), jenjang Diploma 3 (D3), dan Magister Terapan (S2). Jalur mandiri telah dibuka mulai 20 Juni hingga 20 Juli 2022.

Informasi lebih lanjut mengenai jadwal, syarat, juga biaya terkait Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri dapat dilihat melalui  www.polmed.ac.id. Untuk pendaftaran jalur mandiri dapat mengunjungi www.mandiri.polmed.ac.id. 

Sebelumnya, Polmed Medan juga telah membuka penerimaan jalur PMP undangan lokal 10 persen, jalur PMP Nasional 10 persen, SBMPTN 20 persen, SBMPN 40 persen dan sisanya jalur mandiri.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini