Bupati Asahan Lepas 161 Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc , didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Sekdakab Asahan Drs John Hardi Nasution, MS, Kakan Kemenag Kab. Asahan H. Saripuddin Daulay, S.Ag, MPd melepas keberangkatan 161 jemaah calon haji Kabupaten Asahan menuju Tanah Suci Mekkah di Gedung Tahfiz  Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Sabtu (18/6/2022) Dini Hari.

Turut Hadir dalam Acara Formopimda Kab. Asahan, Ketua TP. PKK Kab. Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, Wkl. Ketua TP. PKK  Ny. Yusnila Indriati Taufik, Ketua Dharma Wanita Persatuan  Ny. Hj. Derlina John Hardi beserta Pengurus, Ketua MUI Kab. Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan.

"Alhamdulillah hari ini saya bersyukur ada 161 orang jemaah calon haji dari Kabupaten Asahan yang  bisa diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Semoga perjalanan jamaah calon haji kita diberikan keselamatan, dari mereka berangkat sampai kembali, "kata Bupati Asahan Surya.

H. Surya mengatakan, selama dua tahun dilanda pandemi COVID- 19, jemaah calon haji di Kabupaten Asahan tidak bisa berangkat ke tanah suci.

"Sudah dua tahun jemaah calon haji kita tidak bisa berangkat karena pandemi COVID-19, bersyukur tahun ini masyarakat kita sudah bisa melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Untuk itu, kesempatan yang diberikan ini dapat digunakan sebaik mungkin, "ajaknya.

Bupati Asahan, H. Surya  juga berpesan kepada jemaah calon haji Kabupaten Asahan agar mendoakan Kabupaten Asahan semoga diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam menjawab tantangan sehingga mampu membawa Kabupaten Asahan yang lebih baik lagi demi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kab. Asahan H. Saripuddin Daulay, S.Ag, MPd dalam laporannya menyampaikan jumlah jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan yang berangkat Tahun ini sebanyak 161 orang, yang terdiri dari 63 orang Laki laki dan 98 orang Perempuan, dan berada pada gelombang ke 2 Kloter 8 bergabung dengan Kota Sibolga dan Kota Medan, berangkat dari Tanah Air Tanggal 19 Juni 2022 Pukul 00.55 Wib.

Saripuddin Daulay juga menyampaikan jemaah haji termuda tahun ini adalah 20 Tahun atas nama Ghina Kamilah Binti Syafril Bimon dari Kecamatan BP. Mandoge, sedangkan Jemaah Haji Tertua  65 Tahun Atas Nama Nurlela Pasaribu Binti Ahmad Pasaribu dari Kecamatan Rahuning. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini