Masyarakat Desa Sei Bilah Lakukan Gotong Royong Perbaikan Jalan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Masyarakat Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat mengadakan kegiatan gotong royong perbaikan jalan utama Desa  yang di inisiasi oleh gabungan Organisasi Pemuda diantaranya KNPI Iqbal Lubis SPSI Madhan Kenaziran Masjid Darussalam Syah Jehan Tarigan, Minggu (5/6/2022) .

Hal tersebut dilakukan karena Jalan utama desa sudah sangat rusak parah sehingga sangat mengganggu aktivitas warga dan di tambah lagi saat hujan turun jalan menjadi banjir oleh genangan air di setiap lobang jalan.

Menurut keterangan dari Ketua SPSI Desa Sei Bilah Ramadhan bahwa kegiatan ini atas swakarsa dan swadana masyarakat desa dan beberapa tokoh masyarakat setempat yang memberikan bantuan berupa matrial  sirtu,semen dan berupa dana kontan.

Sejak terahir pembangunan pengaspalan jalan utama Desa sei Bilah di tahun 2011 sehingga saat ini belum ada lagi perbaikan yang di lakukan oleh pemerintah.

Masyarakat desa Sei Bilah berharap pemerintah kabupaten untuk dapat segera mengadakan perbaikan sarana jalan dan irigasi sehingga desa Sei Bilah tidak lagi tergenang banjir.

Salah satu penyebab rusaknya jalan dan terjadinya genangan air di sepanjang jalan utama desa adalah dampak proyek perbaikan paret yang tak terselesaikan hingga hari ini .

Satu perwakilan dari masyarakat Sei Bilah MS Lani mengharapkan agar pemerintah kabupaten turun meninjau langsung ke desa desa khususunya desa Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan untuk bisa melihat secara langsung kerusakan jalan sepanjang Jalan Gotong royong hingga  menuju Pelabuhan Desa Sei Bilah yang sudah sangat parah tingkat kerusakannya" ujarnya(MS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini