Bupati Asahan Menutup Festival Nasyid & Qasidah Tingkat Kabupaten

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Setelah 4 hari pelaksanaan Festival Seni Qasidah/Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 di laksanakan di Lapangan UPTD SDN 010106 Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji. Pada malam hari ini, Jum'at (15/07/2022) resmi ditutup oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc

"Alhamdulillah pelaksanaan Festival Seni Qasidah/Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 yang dilaksanakan sejak tanggal 12-15 Juli 2022 ini berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang ditetapkan panitia, "kata Asisten Pemerintahan Buwono Prawana.

Buwona juga melaporkan, malam hari ini Dewan Juri akan mengumumkan para peserta terbaik dan peserta terbaik nantinya akan diberikan penghargaan dari Pemkan Asahan serta hadiah berupa trophy dan uang tunai.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan Surya, mengatakan bahwa pelaksanaan festival seni Qasidah/Nasyid merupakan wahana dalam rangka memelihara sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing.

"Diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran Pemerintah, agar penyelenggaraan Festival Seni Qasidah/Nasyid ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan kedepannya, "katanya.

Bupati Asahan Surya juga mengatakan bahwa Kabupaten Asahan pernah meraih juara di tingkat nasional pada tahun 2007 kategori group nasyid putra di Maluku Ambon.

Daftar pemenang 

Group Nasyid Putra

Juara I  Kecamatan Tanjung Balai

Juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur 

Juara III Kecamatan Kota Kisaran Barat 

Harapan I Kecamatan Air Batu

Harapan II Kecamatan Setia Janji

Harapan III Kecamatan Buntu Pane

Group Nasyid Putri 

Juara I  Kecamatan Sei Dadap

Juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur 

Juara III Kecamatan Kota Kisaran Barat 

Harapan I Kecamatan Tanjung Balai

Harapan II Kecamatan Sei Kepayang

Harapan III Kecamatan Meranti

Vokalis Terbaik

Putra Sukri Rahman Kecamatan Tanjung Balai

Putri Deviara Lestari Kecamatan Sei Dadap

Instrumen Terbaik 

Putra Kecamatan Kota Kisaran Timur 

Putri Kecamatan Sei Dadap

Busana Terbaik

Putra Kecamatan Tanjung Balai

Putri Kecamatan Kota Kisaran Timur. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini