Kunjungan Kerja Gubernur Sumut Ke Karo: Saya Fasilitasi Infrastruktur

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo, Kamis (21/07/2022). Kunjungan Gubsu didampingi istri Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan sejumlah SKPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara disambut hangat oleh Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Forkopimda, sejumlah kepala OPD, Camat dan Kepala Desa.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau langsung perkembangan diwilayah Sumatera Utara dan memberikan solusi terbaik untuk kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Karo yang memiliki potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) seperti pertanian, pariwisata, UKM dan lainnya.

Setelah peninjauan pertanian dan pariwisata di Kecamatan Merek Kabupaten Karo Edy Rahmayadi beserta rombongan menuju kantor Bupati Karo. Pada kunjungan ini Gubsu menyerahkan secara simbolis bantuan pengembangan usaha bagi UMKM tahun 2022. Di Aula Kantor Bupati Karo, Gubsu memberikan motivasi kerja kepada seluruh OPD dan Kepala Desa untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

Dalam arahannya Gubsu menuturkan perekonomian dapat dibangun melalui pemantapan pembangunan ekonomi kerakyatan seperti pertanian kepariwisataan ukm dan lainnya. Memanfaatkan sumber daya alam serta meningkatkan sumber daya manusianya. Bekerja sama tanpa memandang kesukuan atau sara serta rasa kasih sayang. Memberikan keamanan, kenyamanan serta kepercayaan kepada wisatawan maupun investor.

Selanjutnya Edy Rahmayadi mengungkapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berkomitmen peningkatan infrastruktur untuk akses lajunya pembangunan perekonomian masyarakat. Infrastruktur yang memadai menjadi cukup penting untuk menurunkan biaya atau tingginya cost transportasi dan distribusi.

"Ini tugas Pemprov sehingga seperti yang dilakukan pertanian dan semua yang ada disini kabupaten Karo, saya memfasilitasi infrastruktur sehingga cost ke pasar sesuai dengan petani," sebut Edy Rahmayadi.

Untuk pariwisata Gubsu Edy Rahmayadi menyatakan,"Kabupaten Karo sudah dikenal sejak dulu lokasi wisata, namun kembali ke rakyatnya, jika tidak menciptakan keamanan dan kenyamanan tidak akan datang wisatawan kesini," tutup Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan ini Bupati Karo Cory S Sebayang mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara atas perhatiannya kepada Kabupaten Karo yang telah banyak memberikan bantuan dan berharap agar kiranya jalan alternatif Medan menuju Kabupaten Karo dapat segera terlaksana untuk menghindari kemacetan.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini