Malam Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis membuka Grand Final Duta Parawisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 di aula hotel Marina Kota Kisaran, Sabtu (29/7/2022) malam.

Koordinator Pelaksana Muhammad Idris Hasibuan S.Sos. M.Si meyampaikan aporan 

Ketua Panitia Nazaruddin, SH melalui koordinator pelaksana M Idris Hasibuan, mengatakan bahwa peserta Duta Kabupaten Asahan tahun 2022 merupakan remaja putra - putri yang berdomisili di Kabupaten Asahan dengan rentang usia 17 - 24 tahun.

Idris yang juga menjabat sebagai Sekretaris Disporapar Kabupaten Asahan menjelaskan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 66 orang yang terdiri dari 37 orang Putri dan 29 orang Putra, dari hasil seleksi berkas, ujian tertulis dan wawancara terpilih 10 pasang finalis Duta Parawisata Kabupaten Asahan Tahun 2022.

M Idris Hasibuan mengatakan selama masa pembekalan para finalis mendapatkan pelatihan dari narasumber yang berasal dari Instansi Pemerintahan, Perguruan Tinggi, dan Praktisi yang berkompeten dalam bidangnya.

Sementara itu, Bupati Asahan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis mengatakan, Pemkab Asahan sangat mendukung pelaksanaan pemilihan Duta Parawisata sebagai salah satu bentuk marketing touris di Kabupaten Asahan.

"Pemilihan Duta Pariwisata bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata, namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan, "katanya.

Selain itu, kata Muhilli, Duta Pariwisata hendaknya menjadi tauladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, berbuat, bertingkah laku maupun bertutur kata.

"Yang terpilih sebagai Duta Pariwisata adalah yang terbaik dan harus mampu mempromosijan pariwisata Asahan diluar daerah, "sebutnya.

Putra

-Abang Duta Parawisata M. Alwi Hakiki

-Abang Wakil I Duta Parawisata Sugiono

-Abang Wakil II Duta Parawisata Muamar Hamzah 

Putri 

-Puan Duta Parawisata Indah Wulandari Leo 

-Puan Wakil I Duta Parawisata Berti Amalia Silangit

-Puan Wakil II Duta Parawisata Wulan Mustika. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini