Polres Asahan Musnahkan 1,8 Kilo Gram Sabu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Polres Asahan melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 1.896,8 Gram di Sat Narkoba Polres Asahan, Kamis (30/6/2022).

Pemusnahan barang bukti narkoba ini dipimpin Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK,MH, dengan dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Nelson Angkat SH, MH, 

Kepala Kejaksaan Negeri Kisaran diwakili ABEN BM. Situmorang SH (Jaksa Muda), Kepala BNN Kabupaten Asahan Budi Bakhtiar AMK SH, M.Sc, Ka Labfor Cab Medan M. Hafiz Ansari S. Farm, A.pt, Penasehat Hukum Lili Arianto SH MH.

Dalam kesempatan itu Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menjelaskan bahwa barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 1.896,8 Gram tersebut didapatkan dari tiga lokasi tempat yang berbeda.

Kapolres Asahan menjelaskan pelaku inisial A alias Ipan diringkus pada hari Rabu tanggal 20 April 2022 sekira pukul 05.30 Wib di Dusun V Desa Bagan Asahan Mati Kec. Tanjung Balai Asahan dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 410,02 Gram yang merupakan sisa hasil penyisihan barang bukti narkotika dengan berat awal keseluruhan 510,16 Gram yang disita dari pelaku.

Masih kata AKBP Putu Yudha Prawira, pada hari Kamis tanggal 12 Mei 2022 Polisi mengamankan pelaku inisial AN di Jln. Sutomo Kota Madya Tebing Tinggi tepatnya di Hotel Amanda, barang bukti jenis sabu seberat 453,24 Gram yang merupakan sisa hasil penyisihan barang bukti dengan berat awal keseluruhan 503,24 Gram yang disita dari pelaku.

Selanjutnya, AKBP Putu Yudha Prawira juga menjelaskan pada hari Sabtu tanggal 04 Juni 2022 sekira pukul 12.00 Wib. Polisi mengamankan pelaku inisial MN alias IN di Jln. Ulayat Raya Kel. Kelambir V Sunggal Kab. Deli Serdang di Kandang Pondok Lembu tepatnya di Hotel Amanda, bersama barang bukti jenis sabu seberat 793,4 Gram yang merupakan sisa hasil penyisihan barang bukti dengan berat awal keseluruhan 883,4 Gram yang disita.

Pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu tim Bitlatfor Polda Sumut yang hadir hari itu juga melakukan tes keaslian dari narkoba yang akan dimusnahkan dengan cara direbus menggunakan air panas di lokasi ruang depan Sat Narkoba Polres Asahan.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini