Sat Lantas Polrestabes Medan Tetap Bimbing Pemohon SIM Hingga Lulus

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polrestabes Medan tetap memberikan bimbingan kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) meski sudah berulang kali gagal menjalani ujian baik teori maupun praktek.

Hal itu disampaikan Kanit Regident Satlantas Polrestabes Medan AKP Gabriellah A Gultom SIK saat ditemui wartawan di sela-sela pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolrestabes Medan, wartawan, Senin (4/7/2022) siang.

“Bagi pemohon SIM yang gagal ujian agar jangan patah semangat dan tetap belajar mengikuti arahan personel Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) Sat Lantas Polrestabes Medan,” ujarnya.

Mantan KBO Satres Narkoba Polrestabes Medan ini menerangkan pihaknya siap membantu dan membimbing pemohon SIM hingga lulus.

“Personel Satpas siap bantu arahkan dan bimbing pemohon untuk test hingga lulus. Proses pembuatan SIM di Satpas murni usaha dari pemohon,” tandasnya.

Bimbingan kepada pemohon SIM yang gagal, terbukti ampuh membantu masyarakat hingga lulus ujian dan mendapatkan SIM.

Hal ini disampaikan salah seorang pemohon SIM bernama Tika Galuh Pratiwi.

Meski sudah berulang kali gagal ujian tapi tetap semangat dan akhirnya mendapatkan SIM.

“Perkenalkan nama saya Tika Galuh Pratiwi, akhirnya saya lulus SIM A. Dari awal saya sudah ikut ujian praktek sampai ujian teori, ujian teori saya lulus dengan nilai yang sempurna,” ungkapnya melalui rekaman video.

Namun, ujian praktek tidak semulus ujian teori, saya beberapa kali gagal.

“Ujian praktek saya beberapa kali gagal. Mulanya mencoba mulai dari jalan berliku-liku, itu saya gagal sebanyak tiga kali, terus ujian tanjak sama turun, saya gagal sekali karena mungkin mundur sedikit saja jadi kita harus waspada,” ujarnya.

Jerih payah, Pratiwi akhirnya membuahkan hasil dan ia berhasil lulus dengan murni.

“Alhamdulillah saya lulus murni 100 persen. Sekarang saya sudah memiliki SIM,” ungkap Tika Galuh Pratiwi dengan nada gembir.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini